Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola Inggris : Brace Sanchez Menangkan Arsenal

Berita Bola Inggris : Brace Sanchez Menangkan Arsenal

London – Pekan ke 25 EPL musim ini menjadi laga comeback Arsenal setelah sempat menjalani beberapa pekan berat. Menjamu Hull City di Emirates Stadium, The Gunners berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Berita Bola Inggris : Brace Sanchez Menangkan Arsenal

Sanchez cetak brace kontroversial yang menangkan Arsenal

Jalannya laga di Emirates Stadium ini dimulai dengan tempo cepat. Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah langsung menekan semenjak awal laga, namun rapatnya pertahanan The Tigers membuat Arsenal kesulitan mencetak gol.

Usaha maksimal Arsenal akhirnya terbayar pada menit ke 34″. Berawal dari kesalahan Eldin Jakupovic yang tidak sempurna mengantisipasi sepakan Kieran Gibbs dan Alexis Sanchez, bola jatuh tepat di kaki Sanchez yang kemudian diceploskan oleh pemain Timnas Chile tersebut. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol Alexis Sanchez itu sebenarnya merupakan gol kontroversial. Dalam tayangan ulang, sebelum Sanchez memasukkan bola ke gawang Jakupovic, bola terlebih dahulu mengenai tangannya, sehingga seharusnya gol itu tidak sah.

Tertinggal satu gol membuat Hull City meningkatkan intensitas serangan mereka namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Hull City tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka kerap memaksa The Gunners untuk bertahan jauh ke dalam . . . . . . areal pertahanan mereka, kendati Arsenal juga beberapa kali menebarkan ancaman.

Sama-sama sulit menembus pertahanan tim lawan, baik Arsenal dan Hull City melakukan pergantian pemain di babak kedua. Arsene Wenger menarik keluar Theo Walcott, Alex Iwobi dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk digantikan dengan Mohamed Elneny, Danny Welbeck dan Lucas Perez. Di kubu tim tamu, pelatih Marco Silva menarik keluar Kamil Grosicki, Omar Elabdellaoui, dan Tom Huddlestone untuk digantikan Evandro Goebel, Ahmed El Mohamady, dan Adama Diomande.

Setelah jual beli serangan, Arsenal akhirnya menambah keunggulan di menit 90″. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Sam Clucas dianggap melakukan handsball saat mengantisipasi sundulan Lucas Perez. Alexis Sanchez yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga sementara klasemen EPL, sementara Hull City masih harus tertahan di peringkat ke 18.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...