Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Alasan Start Lambat Mkhitaryan

Berita Bola Inggris : Alasan Start Lambat Mkhitaryan

Manchester – Jose Mourinho menjelaskan mengapa ia tidak memainkan Henrikh Mkhitaryan di awal musim, karena sang manajer coba untuk melindungi pemainnya.

Berita Bola Inggris : Alasan Start Lambat Mkhitaryan

Kesulitan Mkhitaryan dibeberkan Mourinho

Mkhitaryan mencatat start lambat usai pindah ke United, di mana ia juga sempat mengalami cedera dan masih harus menyesuaikan diri dengan permainan di Premier League.

Namun demikian, dalam enam pekan terakhir pemain Armenia sudah menjadi figur penting di Setan Merah.

Sosok yang dibeli dengan harga 26 juta pounds di musim panas itu ikut mencetak gol ketika timnya menang 3-0 atas Leicester City semalam. Dan Mourinho menjelaskan mengapa sang pemain membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

“Kadang akan lebih baik untuk melindungi pemain dengan tidak memainkan mereka. Kadang kita tidak memainkan pemain, kita melindungi mereka, dan Mkhitaryan adalah salah satunya,” tutur Mourinho menurut Express.

“Dia dilindungi dan . . . . . . dia terus beradaptasi, dan saya bisa lihat apa yang anda lihat, karena anda melihat magis yang ia lakukan di atas lapangan.”

“Namun saya juga melihat hal lain yang ingin saya lihat dan Mkhitaryan bermain amat, sangat baik.”

Begitu juga dengan Mkhitaryan, ia sekarang sudah nyaman dengan karakter formasi MU yang diterapkan Mourinho. Bahkan ia sudah berani menjelaskan penderitaannya saat awal-awal bermain untuk tim Setan Merah. Sekarang ia sudah tak merasa kesulitan dengan hal tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...