Home > Berita Bola > Berita Bola : Benzema Masih Bisa Kembali Ke Timnas

Berita Bola : Benzema Masih Bisa Kembali Ke Timnas

Paris – Menurut presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, Karim Benzema tidak dilarang membela timnas Prancis dan sepenuhnya menaruh keputusan pada Deschamps.

Berita Bola : Benzema Masih Bisa Kembali Ke Timnas

Didier Deschamps

Benzema dicoret dari timnas sejak ia diselidiki oleh kepolisian Prancis pada November 2015, terkait kasus pemerasan yang melibatkan pemain Prancis lain, Mathieu Valbuena.

Le Graet sebelumnya mengatakan Benzema, yang menyatakan tidak bersalah, bebas kembali membela timnas begitu proses hukum selesai, namun ia belum lama ini memberi tahu bahwa semua keputusan kini ada di tangan Deschamps.

“Karim Benzema bisa bermain untuk timnas Prancis. Dia tidak mendapat larangan apapun. Jika Deschamps ingin, dia bisa memanggilnya kapanpun. Itu sepenuhnya pilihan pelatih, 100 persen,” tutur Le Graet di FFT.

Le Graet kemudian mengaku frustrasi melihat bagaimana kasus Benzema terlalu berlarut-larut.

“Saya pribadi amat menghormati Benzema. . . . . . . Dia striker Prancis terbaik di Eropa. Dia bermain untuk Real Madrid, dan itu tidak mudah. Tidak ada yang boleh meragukan kualitasnya,” lanjutnya.

“Kasus ini sudah memakan waktu yang lama. Namun bukan berarti saya tidak menghargai pemain bagus. Keadilan membutuhkan waktu lama untuk soal ini. Sikap federasi amat jelas. Dia memang sempat tidak bisa membela timnas. Memang benar dia tidak bisa bermain di Euro, namun dia jelas seorang pemain berkualitas.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...