Home > Berita Liga Champions > Berita Bola : Banjir Gol Di Ettihad Stadium

Berita Bola : Banjir Gol Di Ettihad Stadium

Manchester – Pertemuan Manchester City kontra AS Monaco di laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (22/2) dini hari WIB bisa dibilang pertandingan paling menarik di babak ini karena hadirnya 8 gol. Lewat kejar mengejar gol, tuan rumah sukses menang dengan skor 5-3.

Berita Bola : Banjir Gol Di Ettihad Stadium

Sergio “kun” Aguero

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama memperoleh peluang, sayang belum ada yang berbuah gol. Tak hanya tuan rumah, sang lawan yang merupakan perwakilan dari Ligue 1 tak canggung untuk membalas serangan.

Papan skor akhirnya berubah di menit 26″ setelah aksi brilian Sane diakhiri sontekan Sterling dari jarak dekat yang membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Hanya enam menit berselang, Monaco sukses membuat keadaan kembali seimbang lewat sundulan Falcao meneruskan crossing cantik Fabinho.

Dua menit kemudian, wasit Mateu Lahoz membuat keputusan kontroversial dengan tidak memberi City hadiah penalti ketika Aguero terjatuh di kotak terlarang. Lahoz malah mengganjar Kun dengan kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Monaco berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 di menit 40″ lewat gol dari bintang muda mereka, Mbappe. Lagi-lagi Fabinho bertindak sebagai kreator gol ini. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Monaco belum mau mengendurkan serangan mereka. Hasilnya mereka mendapat hadiah penalti di menit 50″ setelah Falcao dijatuhkan Nicolas Otamendi di kotak terlarang. Sayang tembakan 12 pas yang diambil El Tigre dengan mudah mampu ditangkap Willy Caballero.

Setelah berkali-kali usaha, City akhirnya sukses menyamakan . . . . . . skor menjadi 2-2 di menit 58″. Tembakan Aguero sejatinya mengarah tepat ke arah Danijel Subasic. Namun kiper asal Kroasia itu justru tak mampu menangkap bola dengan sempurna dan akhirnya terus bergulir menjadi gol.

Tak berselang lama kemudian, Monaco kembali membungkam publik tuan rumah lewat gol indah Falcao. Menerima bola panjang Thomas Lemar, Falcao lebih dulu memperdaya Stones sebelum melepas tendangan chip yang mengelabui Caballero.

City belum mau menyerah. Aguero lagi-lagi membuat skor kembali seimbang lewat gol first time meneruskan assist David Silva di menit 70″. Gol ini membuat semangat The Citizens makin menggebu-gebu.

Stones membuat publik Etihad bersorak di menit 77″ lewat golnya memanfaatkan skema sepak pojok. Sundulan Yaya Toure di kotak penalti diteruskan Stones lewat sebuah sontekan dari jarak dekat.

Sane akhirnya melengkapi kemenangan City sekaligus derita bagi Monaco lewat golnya di menit 82″ memanfaatkan assist Aguero. Skor 5-3 pun bertahan hingga laga usai.

Baca juga : Atletico Tumbangkan Leverkusen

Meski menang, City tetap wajib waspada karena mereka akan berganti menjadi tamu untuk Monaco di Stade Louis II dalam laga leg kedua yang bakal digelar pertengahan Maret mendatang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2021/22, Liverpool Bertemu Inter Milan

Jakarta – Setelah dilakukan drawing ulang karena adanya kesalahan teknis di software, otoritas sepak bola ...