Home > Berita Bola > Berita Bola : Apa Pun Strateginya Barcelona Akan Tetap Kalah?

Berita Bola : Apa Pun Strateginya Barcelona Akan Tetap Kalah?

Paris – Luis Enrique menegaskan bahwa kekalahan Barcelona tidak disebabkan oleh pemilihan taktik dari dirinya. Ia menyebut bahwa apa pun strategi yang ia pilih, hasil akhirnya Barca juga akan tetap kalah.

Berita Bola : Apa Pun Strateginya Barcelona Akan Tetap Kalah?

Luis Enrique

Enrique sepertinya ingin membantah ucapan Sergio Busquets yang menyebut bahwa PSG lebih unggul secara taktik. Busquets juga mengatakan bahwa sikap para pemain Barcelona sudah benar tapi strategi yang dipilih timnya salah dan akhirnya berbuah kekalahan.

Luis Enrique mengindikasikan hal sebaliknya. Ia menyebut apa pun strategi yang dipilihnya, Barcelona tak akan bisa terhindar dari kekalahan. Implikasinya, Enrique menyebut para pemain tidak bisa menerapkan strateginya dengan baik di lapangan.

Para penggawa Barca memang terlihat bermain kurang bersemangat nyaris sepanjang pertandingan. Sebaliknya, para penggawa PSG justru bermain kesetanan dan bukan saja mengejar setiap bola yang lepas, tetapi juga melakukan pressing ketat saat kehilangan bola.

Baca juga : Barcelona Akan Datangkan Mantan Pemain Chelsea

Enrique sebenarnya sudah berusaha melakukan pergantian taktis di dalam pertandingan. Tapi nyatanya pergantian yang dilakukannya tidak . . . . . . mendatangkan hasil karena para pemainnya yang tidak tampil maksimal.

“Itu tadi bukan pertandingan yang bagus dari kami. Saya sebenarnya sudah membuat perubahan formasi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1 . Tujuan utamanya adalah untuk mengendalikan para pemain PSG tetapi Leo Messi tetap mendapatkan kebebasan untuk menusuk ke dalam. Kami bisa saja menurunkan skema pohon Natal (4-3-2-1), tapi hasilnya akan tetap sama saja,” cetus Enrique.

Kekalahan Barca kali ini merupakan salah satu yang terburuk dalam sejarah mereka di Liga Champions. Jika masih ingin lolos ke babak perempat final musim ini, Barcelona harus bisa menciptakan sejarah baru. Pasalnya, belum ada klub yang bisa membalik ketertinggalan empat gol di Liga Champions.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...