Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Incar Stopper Seperti Hamka Hamzah

Arema FC Incar Stopper Seperti Hamka Hamzah

Malang – Manajemen Arema FC membeber kriteria mereka ihwal sosok stopper yang kini sedang mereka cari. Mereka berharap bisa mendapat sosok pemain yang musim ini memilih hengkang ke PSM Makassar. Dia adalah Hamka Hamzah.

Arema FC Incar Stopper Seperti Hamka Hamzah

Arema FC

“Kami cari pemain yang matang. Baik matang dalam usia maupun pengalaman,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo pada Jumat (3/2/2017).

“Ya seperti Hamka Hamzah musim lalu,” tambahnya.

Menurut Ruddy, ia sengaja mencari sosok berpengalaman untuk bisa berduet dengan Arthur Cunha da Rocha di jantung pertahanan Arema. Namun, ini bukan berarti ia tak percaya kemampuan bek asal Brasil tersebut.

“Secara kualitas, Arthur di atas rata-rata. Ia bagus sekali. Namun, bagaimanapun, ia pemain baru di Arema. Jadi kita carikan duet yang berpengalaman,” tuturnya.

Saat ini, Arema FC masih harus mencari dua lagi pemain berposisi sebagai . . . . . . stopper. Pasalnya, usai ditinggal Ryuji Utomo, mereka tinggal memiliki dua orang stopper saja: Arthur Cunha da Rocha dan Bagas Adi Nugraha.

Baca juga: Persegres Gantikan Posisi Patrick dengan Pemain Muda

Sementara itu, Ruddy mengaku sengaja menetapkan kriteria khusus bagi kandidat stopper Arema FC. Pasalnya, ia menyebut, dalam sepakbola modern, pemain belakang memegang peran vital dalam membangun serangan.

“Dalam sepakbola modern, pertahanan terbaik bukan hanya menyerang. Namun, penyerangan terbaik dimulai dari belakang,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...