Home > Berita Liga Indonesia > Persik Harus Sediakan Anggaran Besar untuk Mengarungi Musim 2017

Persik Harus Sediakan Anggaran Besar untuk Mengarungi Musim 2017

Kediri – Persik membutuhkan dana Rp 7 Miliar untuk satu musim kompetisi di Liga utama 2017. Dengan asumsi musim akan berjalan sampai akhir tahun dan jumlah pemain yang berkisar sekitar 25 orang. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Kediri oleh Abdullah Abu Bakar.

Persik Harus Sediakan Anggaran Besar untuk Mengarungi Musim 2017

Persik Kediri

Menurut dia, sebelum seleksi pemain yang dilakukan Persik beberapa hari ini, pihaknya sudah pernah berdiskusi mengenai kebutuhan anggaran ini dengan pihak manajemen klub. Maka, angka itulah yang ia dapatkan. “Sekitar 6,5 sampai 7 (miliar rupiah, Red),” ujarnya pada Selasac (31/1/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Mas Abu ini, jumlah ini tentu dengan asumsi bahwa pengeluaran memang dihemat sebisa mungkin. Salah satunya, ia sebut misalnya terkait akomodasi selama menjalani tur-tur luar kota. “Itu kalau nginepnya tidak di hotel berbintang . . . Gabung . . . terus. Mengencangkan sabuk istilahnya,” ujar Mas Abu.

Baca juga: GU Sangat Menantikan Kembalinya Patrick da Silva dari Brasil

Begitu pun lanjut Abu, juga berkenaan dengan transportasi. Ia mengatakan untuk perjalanan luar kota dengan jarak tempuh yang tak terlalu jauh, Persik bisa menggunakan bus yang sudah ada. Sementara jika misalnya harus tur sampai Bandung atau Jakarta, dengan pertimbangan faktor fisik pemain, menggunakan kereta pun tidak masalah. “Memang harus berhemat,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...