Home > Berita Bola > Berita Bola Spanyol : Zinedine Zidane Adalah Sosok Pelatih Yang Tepat Untuk Madrid

Berita Bola Spanyol : Zinedine Zidane Adalah Sosok Pelatih Yang Tepat Untuk Madrid

Madrid – Klub raksasa spanyol Real Madrid mendadak menjadi tim yang tidak ditakuti ketika dilatih oleh Rafa Benitez. Beruntung Presiden Florentino Perez berhasil melepaskan timnya dari keterpurukkan setelah memecat Benitez dan menggantinya dengan Zinedine Zidane.

Berita Bola Spanyol : Zinedine Zidane Adalah Sosok Pelatih Yang Tepat Untuk Madrid

Zinedine Zidane

Florentino Perez menunjuk Zidane sebagai pengganti Benitez memang sebenarnya sempat menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, Zidane memang berhasil gemilang sebagai pemain namun kemampuan kepelatihan Zidane belum benar-benar teruji karena dirinya bisa dikatakan gagal ketika membesut Madrid Castilla.

Tetapi akhirnya Zidane mampu membuktikan diri. Ia sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. Kini, Real Madrid bahkan tengah berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Mantan pelatih Real Madrid, Benito Floro menyatakan bahwa dirinya sangat terpukau dengan program yang dijalankan oleh Zidane. Ia yakin bahwa Zidane adalah sosok yang tepat untuk Madrid karena pria prancis tersebut dahulu . . . . . . cukup lama berada di klub sebagai pemain.

Baca juga : Turan Membantah Menjalin Kerja Sama Dengan Klub China

“Zidane adalah pesepakbola sejati. Keika ia masih menjadi pemain, ia selalu menjadi impian untuk melatih. Ketika dirinya melatih Madrid, memang sempat terdapat keraguan dari beberapa orang,” ujar Floro seperti diberitakan Marca, Minggu (1/1/2017).

“Namun ketika ia menjelaskan mimpinya untuk melatih Real Madrid dan meningkatkan tekanan di dalam tim, maka saya yakin bahwa Zidane adalah sosok yang tepat dan merupakan sosok yang paham dengan keinginannya,” tambah Floro.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...