Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Berita Bola Italia : Mohamed Salah Selaku Pembuka Peluang Terbanyak Serie A

Berita Bola Italia : Mohamed Salah Selaku Pembuka Peluang Terbanyak Serie A

Roma – Sepanjang tahun 2016 di perhelatan Serie A terdapat satu pemain yang kreativitasnya dalam merancang peluang tak tertandingi oleh pemain-pemain lain. Dia adalah penyerang sayap 24 tahun asal Mesir yang memperkuat AS Roma, yaitu Mohamed Salah.

Berita Bola Italia : Mohamed Salah Selaku Pembuka Peluang Terbanyak Serie A

Salah jadi pemain pembuka peluang terbanyak Serie A

Jika dihitung dari awal Januari hingga akhir Desember tahun 2016, Salah tercatat menciptakan 92 peluang gol untuk rekan-rekannya di Serie A. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain di liga tertinggi Italia selama periode yang sama.

Salah menciptakan 45 operan berpeluang gol untuk Roma di Serie A dari Januari 2016 sampai akhir musim 2015/16. Musim ini, dia sudah menciptakan 47 peluang.

Statistik chances created milik Salah juga tercatat sebagai yang terbanyak di Serie A 2016/17 sejauh ini.

Dengan 47 peluang gol yang diciptakannya, dia sementara unggul atas sederet pemain kreatif lain di Serie A, termasuk . . . . . . Alejandro Gomez (41), Ever Banega (41), Marek Hamsik (40), Antonio Candreva (40) hingga sang mantan partner Miralem Pjanic (34).

Di Serie A musim ini, Salah sudah mengemas empat buah assist dalam 16 penampilan. Selain kreatif, dia pun tajam di depan gawang, terbukti dengan delapan gol yang telah dicetaknya. Sayang permasalahan cedera sempat mendera sang pemain hingga ia harus rela tak turun ke lapangan dalam beberapa kesempatan.

Tahun ini pun kembali akan jadi tahun perjuangan bagi Salah, karena AS Roma kembali menjadi klub terdepan yang menantang Juventus dalam perebutan liga.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Fans AS Roma Lontarkan Ejekan Rasis ke Ibrahimovic dan Franck Kessie, Jose Mourinho Marah

Roma – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, marah melihat fans AS Roma melontarkan ejekan bernada ...