Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Obi Mikel Resmi Pindah Ke Liga Tiongkok

Berita Bola Inggris : Obi Mikel Resmi Pindah Ke Liga Tiongkok

London – Chelsea selaku tim raksasa Premier League asal London, baru saja mengumumkan bahwa John Mikel Obi telah resmi angkat kaki dari Stamford Bridge dan gabung klub Tianjin TEDA.

Berita Bola Inggris : Obi Mikel Resmi Pindah Ke Liga Tiongkok

Mikel resmi tinggalkan Chelsea

Sebelumnya, Mikel sudah dikabarkan mencapai kesepakatan dengan klub asal Tiongkok tersebut. Kabarnya ia sepakat gabung klub tersebut dengan kontrak berdurasi tiga tahun dan gaji mencapai 140 ribu Poundsterling per pekan.

Bahkan hari Kamis (05/01) kemarin ia sudah melakoni tes medis. Setelah tes selesai dan hasilnya positif, Mikel pun secara resmi pada hari Jumat (06/01) ini resmi berganti klub.

“Hari ini John Mikel Obi pindah ke klub Tiongkok Tianjin TEDA setelah gabung Chelsea selama 10 setengah tahun di mana dalam kurun waktu tersebut ia memenangkan setiap trofi juara di klub ini.” Demikian rilis The Blues melalui laman resminya.

Selama di Chelsea, total Mikel telah bermain sebanyak 372 . . . . . . kali bagi The Blues di semua kompetisi. Selama di klub tersebut Mikel memenangkan dua trofi Premier League, empat Piala FA, dan Liga Champions di 2012.

Sebelum konfirmasi resmi dari Chelsea, sebenarnya kebenaran mengenai kepindahan Mikel ke Liga Tiongkok sudah terendus oleh media. Hal itu terlihat dari kabaran mengenai Mikel yang menuliskan surat perpisahan darinya untuk seluruh pihak yang selama ini telah mendukungnya.

Mikel menyusul sejumlah mantan pemain Chelsea yang lebih dahulu hijrah ke Tiongkok. Di antaranya adalah Demba Ba, Ramires dan yang terbaru, Oscar.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...