Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Alasan Mikel Tinggalkan Chelsea

Berita Bola Inggris : Alasan Mikel Tinggalkan Chelsea

London – Pengabdian John Obi Mikel kepada Chelsea bukanlah pengabdian biasa, ia sudah cukup lama berseragam Chelsea. Maka dari itu sebuah kabar yang mengagetkan jika sang pemain akhirnya harus pindah. Banyak pertanyaan mengenai alasan sang gelandang hingga memutuskan untuk hengkang.

Berita Bola Inggris : Alasan Mikel Tinggalkan Chelsea

Ia tak mau kesempatan membela timnas hilang

Baru-baru ini pemain yang sekarang membela tim Tiongkok ini membeberkan alasan sebenarnya mengapa ia tinggalkan London. Ia berkeras bahwa ia meninggalkan Chelsea dan bermain di Tiongkok demi memastikan tempatnya di timnas Nigeria tidak terancam, karena minimnya menit bermain.

Sang gelandang meninggalkan Chelsea, tim yang sudah ia bela di 10 tahun terakhir dan ia hantar memenangkan berbagai trofi, termasuk di antaranya Liga Champions.

Mikel hanya menyisakan lima bulan dalam kontraknya dengan The Blues dan sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti Valencia, Marseille, dan Inter Milan.

Namun ia akhirnya memilih . . . . . . bergabung dengan Tianjin TEDA, yang memberinya kontrak senilai 140.000 pounds per pekan.

“Saya bisa saja bertahan di Chelsea di sisa enam bulan kontrak saya, namun itu tidak akan menarik perhatian timnas, mengingat mereka ingin saya fit untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018,” tutur Mikel menurut Own Goal Nigeria.

“Itu bukan keputusan yang mudah, namun memang saya membutuhkan pertandingan agar bisa terus fit bersama Nigeria.”

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

“Nigeria tidak pantas untuk absen di Piala Dunia usai mereka terus gagal masuk ke Piala Afrika.”

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...