Home > Berita Liga Indonesia > Empat Pemain Asing Sriwijaya FC Ini Dipastikan Tidak Akan Hengkang

Empat Pemain Asing Sriwijaya FC Ini Dipastikan Tidak Akan Hengkang

Palembang – Sriwijaya FC kemungkinan besar tidak akan melakukan perombakan pemain asing untuk musim 2017. Ini lantaran kuartet pemain asing yang dimiliki saat Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sudah memenuhi ekspektasi.

Empat Pemain Asing Sriwijaya FC Ini Dipastikan Tidak Akan Hengkang

Empat pemain tersebut di antaranya trio Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves, Hilton Moreira, dan Mauricio Leal. Sementara, di posisi gelandang jangkar, Sriwijaya FC memiliki pemain tangguh asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo.

”Jujur saya bingung. Karena untuk melakukan perubahan itu tidak mudah. Rasanya untuk merombak, penggawa asing kita juga sulit,” ungkap pria yang juga menjabar Kadishubkominfo Prov Sumsel itu.

Wajar saja, lantaran empat pemain yang dimiliki Sriwijaya FC punya peran penting di setiap posisi. Beto menjadi top skorer ISC 2016 dengan 25 gol.

Begitu pula Hilton, yang sudah mengoleksi 8 gol di ISC. Keunggulan Hilton, yakni sering jadi pemecah kebuntuan ketika Sriwijaya FC sulit untuk mencari gol.

Yu Hyun Koo jadi gelandang . . . . . . jangkar tangguh di lini tegah skuat asuhan Widodo Cahyono Putro. Keunggulan lainnya terletak pada suplai matang Yu Hyun Koo kerap jadi assist memanjakan lini depan.

Terakhir Mauricio Leal. Meskipun baru, Leal jadi aktor utama kokohnya lini belakakang Sriwijaya FC. Bersama Fachrudin Aryanto, Leal langsung menorehkan rekor apik leg pertama sebagi tim paling sedikit kebobolan.

”Rasanya kalau empat asing kita masih aman. Kemungkianan tidak akan ada dilepas musim depan. Mereka juga sudah padu. Jadi tidak ada yang kurang lagi,” ungkap Asisten tim Achmad Haris. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...