Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Berita Bola : Spalletti Akui Kehebatan Juventus

Berita Bola : Spalletti Akui Kehebatan Juventus

Turin – Luciano Spalletti selaku manajer AS Roma, menunjukkan sikap sportif usai kekalahan dari Juventus. Roma baru saja kalah tipis 0-1 dalam pertandingan Serie A giornata 17 yang digelar di Juventus Stadium.

Berita Bola : Spalletti Akui Kehebatan Juventus

Spalletti mengatakan bahwa sebuah tim harus bisa membuktikan kehebatan mereka di atas lapangan, bukan cuma dengan berbicara saja. Juventus sudah berhasil membuktikannya.

“Meski kamis udah menyerang pada akhir-akhir pertandingan, kami tetap kalah dan semua menjadi sulit. Juventus lebih kuat dari kami dalam duel individual, mereka membuktikan kekuatannya. Saya selalu bilang kepada Roma untuk membuktikan kekuatan mereka di atas lapangan, bukan cuma berkoar soal ambisi mereka. Malam ini Juve yang membuktikan diri,” terang Spalletti kepada Mediaset Premium.

Meski mengakui kekalahan dari Juve, namun Spalletti tetap puas dengan kinerja pasukannya, terutama pada babak kedua. Roma mampu menekan Juve, namun Juve sudah terlanjur bermain nyaman karena sudah unggul.

“Saya sangat menyukai penampilan kami pada babak kedua. Kami membuat Juve tertekan dengan pressing . . . . . . tinggi. Saya menyukainya tetapi baru melakukannya setelah Juve unggul. Tentu saja saat itu Juve sudah nyaman dan tak banyak mengambil resiko.”

Baca juga : Kebahagiaan Buffon Karena Berhasil Memperlebar Jarak Dengan AS Roma

Sebuah tim kuat tak hanya bagus saat mereka melakukan serangan dan memanfaatkan peluang yang didapat, tapi mereka juga harus kuat saat bertahan. Hal itulah yang ditunjukkan oleh Juventus di babak kedua, walaupun digempur habis-habisan oleh Nainggolan dkk namun para pemain belakang Juventus tetap dalam konsentrasi tinggi guna menghalau segala serangan AS Roma.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

AS Roma Dihajar Inter Milan, Jose Mourinho Justru Marah-Marah ke Media

Roma – AS Roma dipermalukan Inter Milan di kandang sendiri dengan skor 0-3 pada laga ...