Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Guardiola Puji Keserbagunaan Sterling

Berita Bola Inggris : Guardiola Puji Keserbagunaan Sterling

Manchester – Pelatih Manchester City musim ini, Josep Guardiola melemparkan pujian pada Raheem Sterling, pemain Manchester City yang ia anggap mampu bermain bagus di berbagai posisi berbeda di lini depan klub.

Berita Bola Inggris : Guardiola Puji Keserbagunaan Sterling

Sterling belakangan ini mampu menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah asuhan Guardiola, usai menjalani musim perdana yang buruk di klub, pasca dibeli dari Liverpool di era Manuel Pellegrini.

Sterling menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan, ketika City menang 2-1 atas Arsenal di Etihad, setelah sebelumnya Leroy Sane membatalkan keunggulan tim tamu lewat Theo Walcott di babak pertama.

“Dia bisa bermain lebih melebar, dia bisa melakukannya. Kadang saya katakan padanya ‘Anda harus bermain melebar dan terus di sana, serta sering melakukan aksi satu lawan satu’,” tutur Guardiola menurut FFT.

“Ketika dia melakukan hal tersebut, sulit baginya untuk masuk ke kotak penalti, namun contohnya di gol pertama, saya kira melawan . . . . . . Sunderland. Dia bermain melebar, seperti winger, namun bisa masuk ke kotak penalti.”

“Saya kira para striker dan winger, mereka harus terus bergerak sesuai dengan keinginan mereka, terutama di beberapa meter terakhir.”

Tentu saja hal menggembirakan tersebut diharapkan Pep akan berlanjut pekan ini. Karena mereka akan menjalani boxing day. Dimana mereka harus menjalani serangkaian pertandingan berat di jeda waktu yang relatif sedikit.

Jika sesuai rencana, City dan Guardiola akan menghadapi Hull City di pertandingan Boxing Day pekan ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Aston Villa, Pep Guardiola Puji Steven Gerrard

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, ...