Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Dua Pelatih Ini Menjadi Inspirasi Nova Arianto

Berita Bola : Dua Pelatih Ini Menjadi Inspirasi Nova Arianto

Jakarta – Mantan bek tim nasional Indonesia Nova Arianto ternyata terinspirasi dua pelatih ternama. Mereka adalah Joachim Loew dan Josep Guardiola. Namun, hal tersebut bukan masalah taktik. Dia meniru cara berbusana dua pelatih tersebut di lapangan.

Berita Bola : Dua Pelatih Ini Menjadi Inspirasi Nova Arianto

Pelatih tim Bhayangkara U-21 tersebut memang terkenal kerap tampil beda dari pelatih-pelatih lainnya di Indonesia saat mendampingi timnya berlaga. Di saat pelatih lain hanya ‘berdandan’ ala kadarnya, Nova tampil jauh lebih rapi. Dia mengenakan setelan celana kain dan kemeja, layaknya para pekerja kantoran.

“Ya jujur saya melakukan itu terinspirasi oleh pelatih di luar dan masalah fashion saya terinspirasi oleh Joachim loew dan Pep Guardiola,” ujar Nova pada Selasa (13/12/2016).

Lalu, Nova menjelaskan alasan keduanya. Dikatakannya, dia sangat respek terhadap profesinya dan yakin bahwa penampilan . . . Gabung . . . tersebut akan membuatnya lebih dihargai orang lain.

“Alasannya kenapa sebenarnya simple. Saya menghargai pekerjaan ini dan saya pikir kalau kita berpenampilan baik, maka orang akan menghargai keputusan apa yang kita ambil,” ujarnya.

“Semoga penampilan saya menjadi keunikan tersendiri. Saya juga mengenakkan pakaian formal tidak hanya saat pertandingan resmi, saat uji coba pun saya bikin sedikit formal walau mungkin atasannya kaos,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PPKM Darurat, PS Palembang Liburkan Tim

Palembang – Salah satu klub Liga 3, PS Palembang, memillih untuk meliburkan tim selama belum ...