Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Wenger Ingin Granit Xhaka Bermain Lebih Dingin

Berita Bola : Wenger Ingin Granit Xhaka Bermain Lebih Dingin

London – Jelang laga panas melawan Tottenham (6/11), Wenger selaku pelatih Arsenal merasa ada kekhawatiran. Dia khawatir Granit Xhaka akan terpancing emosinya dan kehilangan kontrol terhadap jalannya pertandingan.

Berita Bola : Wenger Ingin Granit Xhaka Bermain Lebih Dingin

Xhaka selama ini punya peran penting di lini tengah Arsenal. Kelebihan Xhaka di lini tengah Arsenal tak perlu di pertanyakan, tapi pemain asal Swiss ini punya kelemahan yaitu tempramen yang tinggi dan terkadang kelakuannya bisa merugikan tim. Seperti saat ia mendapatkan kartu merah pada laga melawan Swansea.

“Xhaka biasanya menjadi orang yang sangat kalem dan rapi. Tapi terkadang saat berada di lapangan ia memiliki reaksi yang implusif dan dia menyadarinya,” kata Wenger.

“Saya jelas mengkhawatirkannya, ya, disiplin adalah hal yang penting,” tegas pelatih asal Prancis ini.

Wenger tak ingin Xhaka merubah gaya bermainnya, tapi ia ingin Xhaka bermain dengan lebih dingin. Tak hanya mampu mengontrol ritme permainan, tetapi juga mampu mengontrol emosinya sendiri. Karena derby London Utara ini biasanya berlangsung sengit dan merupakan pertandigan penting untuk . . . . . . kedua tim.

Baca juga : Van Persie Menjadi Fokus Khusus Manchester

“Dia harus bisa mengontrol reaksinya saat pertandingan berlangsung. Kami ingin melakukan dengan efektif dalam segala situasi yang terjadi. Pada laga derby, penting untuk tetap mengontrol reaksi Anda dan tetap disiplin. Karena ini adalah bagian dari efektivitas permainan,” tukasnya.

Tak hanya Arsenal yang membutuhkan kemenangan agar bisa tetap menjaga jarak dengan City. Tottenham juga butuh kemenangan untuk menaikkan spirit timnya yang telah mengalami 5 pertandingan tanpa kemenangan. Jadi duel bertajuk Derby London Utara ini dipastikan akan berjalan sengit karena akan penuh dengan gengsi dan kepentingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Menyesal Dirinya Tidak Memboyong Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya menyesal karena pernah mendapatkan kesempatan ...