Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola : Wasit Derby Milan Sudah Ditentukan

Berita Bola : Wasit Derby Milan Sudah Ditentukan

Milan – Otoritas liga Serie A baru saja memutuskan wasit yang akan memimpin pertandingan panas antara AC Milan melawan Inter Milan, Senin (21/11) mendatang. Wasit Paolo Tagliavento telah ditunjuk untuk memimpin laga bertajuk Derby della Madonnina ini.

Berita Bola : Wasit Derby Milan Sudah Ditentukan

Walaupun dari segi kepemimpinan tak ada yang meragukan kualitas wasit asli Italia yang telah banyak memimpin laga Internasional, tapi tetap saja menimbulkan komentar mengenai keputusan tersebut.

Tagliavento sudah pernah memimpin satu pertandingan Inter Milan pada musim ini. Yakni pada pertandingan melawan Juventus pada bulan September yang lalu.

Di laga tersebut, Inter sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Namun, Tagliavento mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Inter yaitu Ever Banega.

Sementara Milan pada musim ini belum pernah dipimpin oleh Tagliavento.

Kubu Inter sendiri pernah melakukan protes besar atas kepimimpinan Tagliavento pada tahun 2013 silam. Kala itu, Inter kalah dengan skor 2-4. Selain karena kalah dan menilai Tagliavento memimpin dengan tidak adil, Inter juga mengecam keputusan Tagliavento yang memberikan kartu merah pada Ricky . . . . . . Alvarez.

Baca juga : Juve Belum Tunjukkan Performa Terbaik

“Saya tak tahu apa yang harus saya katakan, saya tak paham mengapa wasit mengeluarkan kartu merah,” kata Esteban Cambiasso yang saat itu masih membela Inter.

“Sepertinya kami selalu sial tiap kali dipimpin Tagliavento. Saya ingat insiden gerakan borgol (yang dilakukan Jose Mourinho tahun 2010) dalam laga kontra Sampdoria, lalu juga saat ia memimpin pertandingan kami lawan Juventus tahun lalu. Dia juga yang menjadi wasit saat Inter menghadapi Roma musim ini.”

“Saya merasa bahwa ia selalu tidak beruntung tiap kali memimpin kami,” Cambiasso menutup pernyataannya dengan sindiran.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...