Home > Berita Bola > Berita Bola : Wales Harus Rela Berbagi Poin Dengan Serbia

Berita Bola : Wales Harus Rela Berbagi Poin Dengan Serbia

Cardiff City – Lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kali ini mempertemukan Wales dengan Serbia. Kali ini tuan rumah Wales harus rela berbagi poin dengan tamunyua Serbia, karena dalam 90 menit waktu normal skor pertandingan berakhir seri 1-1.

Berita Bola : Wales Harus Rela Berbagi Poin Dengan Serbia

Bertanding Di Cardiff City Stadium, tuan rumah Wales memulai pertandingan dengan mengambil inisisatif menyerang lebih dulu. Sempat berbalas serangan di 20 menit pertama, Wales akhirnya mampu membuat seluruh stadion bergemuruh karena mega bintang mereka, Gareth Bale pada menit ke 30″.

Mengawali serangan dari sisi kanan, Robson Kanu memberikan umpan terarah ke Bale yang berdiri di posisi tengah. Melihat posisi kiper Serbia, Stojkovic, dalam keadaan pandangan yang terhalang membuat Bale memutuskan untuk langsung memberikan tendangan menyusur tanah yang mengarah ke tengah gawang. Posisi yang kurang pas membuat Stojkovic salah langkah dan gagal mengantisipasi bola.

Unggul satu gol tak membuat Wales bernafsu menambah pundi gol, mereka tetap bermain santai dan terbuka. Dibantu dengan pertahanan rapat dari kedua tim, mereka harus rela mengakhiri babak pertama dengan tidak adanya tambahan gol lagi.

Lanjut ke babak kedua, Serbia merubah . . . . . . pola serangan mereka dengan mulai berani meladeni permainan tuan rumah. Bale sempat hampir saja menambah pundi-pundi golnya, namun sepakan kaki kanan pemain Real Madrid tersebut hanya membentur tiang gawang.

Baca juga : Spanyol Berhasil Pertahankan Puncak Klasemen

Sempat berbalas serangan membuat pertahanan Wales sedikit terbuka, hal itu dimanfaatkan oleh Gudelj yang mampu menerima umpan lambung Mitrovic dari sisi kanan dengan sundulan tiang jauh yang membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit 85″.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol. Hasil ini membuat Serbia harus rela turun dari peringkat pertama karena Irlandia berhasil mencuri poin penuh dari kandang Austria. Sedangkan Wales harus kembali kerja keras jika ingin lolos secar otomatis karena mereka berada diperingkat ketiga.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...