Home > Berita Bola > Berita Bola : Vincent Kompany Harus Absen Kontra Estonia

Berita Bola : Vincent Kompany Harus Absen Kontra Estonia

Brussels – Korban kembali berjatuhan pada laga di jeda internasional kali ini. Setelah ada Bravo dan Vidal, kabaran terbaru yakni Kapten Belgia, Vincent Kompany, dipastikan absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Estonia pada akhir pekan ini.

Berita Bola : Vincent Kompany Harus Absen Kontra Estonia

Kompany akan duduk di bangku penonton karena mengalami masalah pada pangkal paha.

Cedera tersebut diperolehnya setelah membantu Belgia melawan Belanda yang berakhir dengan skor 1-1 pada Rabu 9 November 2016. Tak hanya Kompany, gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, juga akan kehilangan pertandingan di Brussels akhir pekan ini.

“Vincent memiliki masalah di daerah pangkal pahanya. Saat ini dia belum berlatih karena baru saja pulih. Dia telah bereaksi dengan baik tapi pada saat ini saya tidak akan mengambil resiko dengan memainkannya dalam pertandingan melawan Estonia,” tutur Roberto Martinez selaku pelatih Belgia, melansir dari Soccerway, pada hari Sabtu.

“Vincent sangat bersemangat, namun kami harus bekersama dengan klubnya (Manchester City) untuk membuatnya . . . . . . kembali pulih. Saya tidak ingin ambil resiko karena Kompany tidak merasa baik setelah pemanasan. Saya ingin setiap pemain dapat fit 100 persen,” tuntasnya.

Sejatinya Kompany belum lama ini juga baru saja sembuh dari cedera, hal ini membuat ia tak bisa membantu timnya Manchester City untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Walaupun lawan kali ini bisa dibilang tidak terlalu sulit karena posisi Kompany bisa saja di gantikan oleh duet Jan Vertonghen dan Toby Anderweild, tetap saja peran sebagai kapten tetap dibutuhkan skuad Belgia saat ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...