Home > Berita Bola > Berita Bola : Vialli Beberkan Rahasia Sukses Conte

Berita Bola : Vialli Beberkan Rahasia Sukses Conte

London – Mantan pemain Chelsea dan Juventus, Gianluca Vialli mengungkapkan beberapa cara Antonio Conte bisa sukses bersama The Blues di Premier League, meskipun memiliki awal yang sulit musim ini.

Berita Bola : Vialli Beberkan Rahasia Sukses Conte

Conte memang memulai musim ini dengan performa yang naik turun bersama The Blues. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, Conte telah menunjukkan bagaimana dia bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang sangat jauh berbeda dengan Italia.

Dan dikatakan Vialli, pemahaman Conte akan sepakbola Inggris dan juga pengalamannya sebagai pelatih sukses di Italia telah membuatnya beradaptasi dengan baik di Inggris.

“Conte ditakdirkan untuk menjadi seorang pelatih. Dia bukan pesepakbola saja, dia juga belajar di universitas, dia senang belajar dan begitu detail dengan apa yang dia lakukan. Dia memiliki pelatih luar biasa dan mentor seperti Giovanni Trapattoni, Marcello Lippi dan Carlo Ancelotti, tapi dia memiliki gaya yang unik,” ujarnya.

“Conte telah memahami bahwa sepakbola Inggris berbeda dengan Italia. Dia memperbaikinya . . . . . . dan tak mengubahnya keseluruhan. Pengaturan kembali pertahanan adalah kunci kesuksesannya. Chelsea memainkan sepakbola ofensif, tapi mereka juga sangat terorganisir di belakang. Kebijakan taktik kami membuat perbedaan di Inggris. Conte bisa memenangkan Premier League,” tambahnya.

Baca juga : Liverpool Ikut Kejar Dahoud

“Pengalamannya di Juventus bagus sebagai pesepakbola dan sebagai seorang pelatih yang telah membuat perbedaan. Suasana di klub unik. Bianconeri adalah klub pragmatis. Semua orang di klub harus bekerja keras dan kemenangan yang hadir lebih sebagai kelegaan bukan sebagai sukacita,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Inilah Jadi Peluang Chelsea Untuk Bajak Federico Chiesa Dari Juventus

London –  Federico Chiesa saat ini merupakan pemain pinjaman Juventus selama dua musim dari Artemio ...