Home > Berita Bola > Berita Bola : Tite Bisa Bikin Timnas Brasil Jadi Tim Yang Sempurna

Berita Bola : Tite Bisa Bikin Timnas Brasil Jadi Tim Yang Sempurna

Sao Paulo – Penunjukan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite untuk menjadi pelatih kepala Timnas Brasil akhirnya membuahkan hasil yang memukau. Pelatih ini mampu membawa timnas Brasil menjadi penguasa puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

Berita Bola : Tite Bisa Bikin Timnas Brasil Jadi Tim Yang Sempurna

Usai kegagalan Brasil di Copa America Centenario 2016, Tite ditunjuk untuk menggantikan Carlos Dunga. Brasil dibawah asuhan Dunga berisikan pemain-pemain hebat, namun harus tersingkir di fase grup. Mereka juga gagal menunjukkan permainan mengesankan.

Tite melakukan debut melatih timnas Brasil pada tanggal 3 September 2016. Brasil sukses menggilas Ekuador 3-0, di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebiji gol dari Neymar dan dua gol dari Gabriel Jesus mewarnai debut manis pelatih 55 tahun ini.

Tite terus melanjutkan sentuhan magisnya untuk timnas Brasil. Di bawah kendali mantan pelatih Corinthians ini, Brasil sukses meraih 100 persen kemenangan dari lima pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Puncaknya, mereka sukses meraup kemenangan saat bersua rival abadi . . . . . . Argentina, Jumat pagi WIB, 11 November 2016. Tak tanggung, tanggung, Canarinho menang dengan skor telak 3-0 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte.

Dalam laga berjuluk super klasik tersebut, padahal Argentina sesungguhnya bisa tampil mengerikan karena kembali diperkuat oleh pemain bintangnya Lionel Messi. Akan tetapi hasil pertandingan merubah segalanya.

Brasil sukses menang 3-0 berkat gol-gol Philippe Coutinho (25′), Neymar (45’+1) dan Paulinho (58′). Brasil¬† sempurna di bawah kepelatihan Tite. Mereka sukses meraup kemenangan saat bersua Ekuador (3-0), Kolombia (2-1), Bolivia (5-0), Venezuela (2-0), dan Argentina (3-0).

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...