Home > Berita Bola > Berita Bola : Terry Harus Secepatnya Keluar Dari Chelsea

Berita Bola : Terry Harus Secepatnya Keluar Dari Chelsea

London – Jason Cundy selaku mantan pemain Chelsea, memuji John Terry sebagai bek yang brilian namun ia menyarankan pada The Blues agar melepasnya saja pada musim depan.

Berita Bola : Terry Harus Secepatnya Keluar Dari Chelsea

Di akhir musim lalu, Chelsea sejatinya sudah memutuskan untuk melepas defender sentral tersebut. Akan tetapi, pada akhirnya The Blues memutuskan untuk memberinya kontrak lagi dengan durasi satu tahun.

Terry memang sempat diandalkan oleh Antonio Conte di awal-awal musim ini. Namun pada akhirnya skipper 35 tahun itu lebih banyak didiamkan di bangku cadangan. Conte sendiri terus mempertahankannya musim ini karena ia masih melihat pemain itu bisa memberikan efek positif di ruang ganti tim.

Cundy menilai bahwa musim ini Terry memang layak dikontrak lagi. Namun untuk musim depan Chelsea disarankannya untuk melepas bek veteran tersebut.

“Satu hal yang saya bisa lihat, dan itu bukan sesuatu yang setiap penggemar Chelsea termasuk saya ingin dengar, bahwa musim ini mungkin akan menjadi musim terakhir John. Ia adalah bek terbaik di Premier League bagi saya, salah satu defender terbaik Inggris. Tapi semuanya harus berakhir pada tahap tertentu dan Anda telah melihat munculnya tiga bek yang telah diterapkan Conte dan saya saat ini tidak bisa menemukan tempat . . . . . . baginya di starting XI,” ujarnya pada talkSPORT.

“Saya akan senang melihat ia tinggal setahun lagi, tetapi Anda tidak bisa hanya memberikan kontrak berdasarkan nilai sentimental. Ia pantas mendapatkan kontrak untuk tahun ini – ia adalah salah satu pemain yang tampil baik di musim yang mengerikan tahun lalu.”

“Semuanya bergerak maju, tim ini berkembang dan pemain juga move on. Saya tak akan terkejut jika tim-tim di Tiongkok dan di Amerika akan dihubung-hubungkan dengan John dalam beberapa bulan ke depan,” tandas Cundy.

Baca juga : Oscar Tak Masuk Dalam Rencana Conte

Banyak kemungkinan yang sempat beredar mengenai dimanakah Terry selanjutnya akan berlabuh. Gosip yang paling santer, Terry mendapatkan tawaran dari Tiongkok. Bukan sebuah rahasia lagi apabila kontrak yang ditawarkan klub negara tirai bambu tersebut selalu fantastis.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...