Home > Berita Bola > Berita Bola : Ternyata Ibrahimovic Mengidolakan Ronaldo Saat Remaja

Berita Bola : Ternyata Ibrahimovic Mengidolakan Ronaldo Saat Remaja

Manchester – Karier Zlatan Ibrahimovic tealha dijalaninya dengan gemilang. Bomber Manchester United itu mengaku mengidolakan pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldo.

Berita Bola : Ternyata Ibrahimovic Mengidolakan Ronaldo Saat Remaja

Ronaldo telah menjuarai dua Piala Dunia pada 1994 dan 2002 dengan mencetak 62 gol dalam 98 penampilannya dengan seragam Brasil. Dia juga menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA sebanyak tiga kali (1996, 1997, 2002).

Baca juga : Ibrahimovic Jadi Pemain Berpengaruh di Manchester United

Setelah pindah ke Eropa, Ronaldo juga telah mengukir prestasi bersama klub-klub yang dibelanya. Bersama Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo mendapatkan dua medali juara La Liga, dan satu Copa del Rey. Sedangkan dengan Inter Milan, dia pernah menjuarai Piala UEFA.

Disamping itu, Ibra juga berhasil membawa Ajax, Inter, AC Milan, Barcelona, Paris St. Germain dan Juventus meraih gelar juara. Pesepakbola berusia 35 tahun itu mengungkapkan, dirinya terinspirasi Ronaldo ketika masih remaja.

“Kurasa Ronaldo dulu fenomenal,” seru penyerang Manchester United itu kepada . . . . . . United Review, yang dilansir Sky Sports. “Dia adalah pemain yang apapun dia lakukan menjadi … ‘wow’! Dia bisa melakukan sebuah hal sulit dan itu menjadi ajaib.”

“Dia akan mengambil bola dan seperti dia berkata ‘Aku akan membereskannya sekarang’. Anda tidak memiliki tipe pesepakbola seperti itu sebelumnya dan Anda tidak memilikinya sekarang. Dia tidak ada lagi.”

“Sebagai pesepakbola muda aku menyaksikan dia dan berkata pada diriku sendiri ‘Aku ini bisa seperti itu’ … pemain yang membuat perbedaan, cahaya yang bersinar, sesederhana itu saja,” imbuh Ibra. (bens – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...