Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Bola : Sulit Tentukan Pemenang Derby Madrid Kali Ini

Berita Bola : Sulit Tentukan Pemenang Derby Madrid Kali Ini

Madrid – Gaizka Mendieta selaku mantan sekaligus legenda persepakbolaan Spanyol, mengatakan bahwa akan sulit untuk menentukan mana tim yang bakal jadi favorit untuk meraih kemenangan di laga derby Madrid akhir pekan ini di Vicente Calderon.

Berita Bola : Sulit Tentukan Pemenang Derby Madrid Kali Ini

Saat ini Real Madrid masih kokoh memuncaki klasemen sementara La Liga, unggul lima poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi empat.

“Tidak ada favorit. Namun Atletico sedikit diuntungkan karena mereka bermain di kandang. Ini akan jadi laga yang ketat dan mungkin berakhir imbang. Madrid ingin menghapus semua kritik dan Atletico ingin menjadi tim yang mampu memanaskan bursa juara hingga akhir musim,” tutur Mendieta di AS.

Mendieta juga menekankan pentingnya peran Diego Simeone dalam perubahan mental Atletico dalam beberapa musim terakhir.

“Dia sudah mengubah mentalitas tim dan fans mulai memahami pentingnya sebuah pertandingan. Dia sudah melakukan begitu banyak, hingga kini Real Madrid tak lagi berpikir Real Madrid adalah favorit. Klub yang sebelumnya . . . . . . jadi korban, kini menjadi pemenang.”

Terakhir, Mendieta mengatakan gol yang dicetak Isco di laga uji coba melawan Inggris pekan ini bisa memberinya kesempatan besar untuk turun sebagai starter di laga nanti.

“Hal itu bisa membantu di derby. Ia akan bisa memberikan keseimbangan pada tim. James juga, apalagi tim tidak akan bermain dengan Kroos dan Casemiro.”

Baca juga : Madrid Beda Tanpa Modric

Di pihak Real Madrid pun, Zidane harus bisa memilih dan merubah taktik yang tepat jika tak ingin pulang dari Vicente Calderon dengan kepala tertunduk.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Xavi Hernandez Nilai Pemilihan Pemenang Ballon d’Or 2021 Tersebut Sudah Berjalan Dengan Adil

Jakarta – Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or 2021, namun tidak semua pihak senang ...