Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Suarez Jadi Penentu Kemenangan Barca Atas Sevilla

Berita Bola : Suarez Jadi Penentu Kemenangan Barca Atas Sevilla

Sevilla – Tim asuhan Luis Enrique berhasil pulang dengan mencuri tiga poin dari kandang Sevilla setelah menang 1-2 dalam pertemuan La Liga jornada ke 11, Senin (7/11). Gol Neymar di babak kedua berhasil menangkan Barca.

Berita Bola : Suarez Jadi Penentu Kemenangan Barca Atas Sevilla

Sejak pertandingan dimulai, Sevilla bermain cepat dan langsung memberikan tekanan pada tim tamu. Luciano Dario Vietto membuka peluang pertama di menit 2′, namun tembakan yang dilepas dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Vitolo membuka gol pertama untuk Sevilla pada menit¬† 15′ melalui skema serangan balik. Mendapatkan umpan dari tengah, Vitolo berlari sendirian di area pertahanan Barca setelah Sergi Roberto gagal menghadang bola. Ketika tinggal berhadapan dengan kiper, mudah saja bagi Vitolo mengubah skor menjadi 1-0.

Barca baru bisa membalas ketika pertandingan babak pertama hampir selesai. Setelah Neymar menggiring bola di dalam kotak penalti, pemain asal Brasil tersebut menyodorkan bola pada Messi. Dan, tembakan kaki kiri Messi menggetarkan gawang Rico.

Baca juga : Bale Borong 2 Gol, Madrid Menang Mudah Atas Leganes

Setelah . . . Gabung . . . istirahat, Sevilla kembali menekan untuk mencuri gol cepat seperti di awal-awal babak pertama. Peluang pun tercipta setelah Vietto bergerak di sisi kiri pertahanan Barca, sayangnya Samir Nasri yang diberikan umpan, belum mampu menaklukkan Ter Stegen.

Suarez akhirnya membuat seluruh pendukung Sevilla terdiam setelah gol kedua Barca terjadi pada menit 61′. Gol ini tercipta setelah mendapat umpan dari Messi dan Suarez melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan oleh Rico.

Gol Suarez membuat konsentrasi Sevilla buyar, sering kehilangan bola menjadi bukti atas runtuhnya mental tim tuan rumah. Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol terjadi dan kemenangan menjadi milik tim tamu.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Move On ! Sergio Busquets Optimis Barcelona Bisa Raih Juara Liga Champion Meski Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Kepedihan yang mendalam harus dirasakan oleh Barcelona pada musim ini usai mereka gagal ...