Home > Berita Bola > Berita Bola : Stadion Pakansari Akan Jadi Kandang Timnas Saat Jamu Vietnam

Berita Bola : Stadion Pakansari Akan Jadi Kandang Timnas Saat Jamu Vietnam

Jakarta – Telah diputuskan bahwa Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Jawa Barat, resmi menjadi kandang bagi Timnas Indonesia kala menjamu Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang dilangsungkan pada Sabtu 3 Desember malam WIB.

Berita Bola : Stadion Pakansari Akan Jadi Kandang Timnas Saat Jamu Vietnam

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi lah yang menyampaikan kepastian ini, ia mengatakan stadion yang memiliki kapasitas 30 ribu penonton itu memiliki rumput mumpuni untuk melangsungkan pertandingan.

Sebelumnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang terletak di Bandung, Jawa Barat, menjadi opsi utama. Namun, karena rumput stadion agak rusak usai penyelenggaraan PON 2016, stadion tersebut tak jadi digunakan.

Selain GLBA, Stadion Manahan Solo juga sempat masuk kandidat. Akan tetapi, berhubung banyak event yang diadakan di sana dalam waktu dekat, sebut saja Indonesia Soccer Championship (ISC) B dan Liga Nusantara, Stadion Manahan akhirnya gugur sebagai salah satu kandidat . . . . . . stadion yang digunakan.

Sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan, Selasa 4 Desember 2016, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan. Latihan tersebut dilangsungkan di Stadion Pakansari demi memudahkan pemain dalam beradaptasi.

Tentu saja kemenangan menjadi harga mati buat timnas, untuk melancarkan usahanya lolos ke jenjang yang lebih jauh. Selain kemenangan bisa membuat perjuangan timnas semakin mudah untuk leg kedua, kemenangan juga akan menaikkan semangat juang para pahlawan timnas ditengah carut marutnya PSSI saat ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...