Home > Berita Bola > Berita Bola : Southgate Berikan Alasan Pemanggilan Rooney

Berita Bola : Southgate Berikan Alasan Pemanggilan Rooney

London – Gareth Southgate selaku pelatih interim Timnas Inggris, membeberkan alasan mengapa dirinya tetap memanggil Wayne Rooney untuk tampil di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia. Menurut Southgate, Rooney adalah sosok pemain yang tidak memiliki beban pikiran.

Berita Bola : Southgate Berikan Alasan Pemanggilan Rooney

Southgate juga melanjutkan bahwa ia merasa kalau Wazza (julukan Rooney) masih dibutuhkan dalam skuad Timnas Inggris kali ini. Bahkan, sang pelatih yakin pemain Manchester United itu bisa membawa The Three Lions (julukan Timnas Inggris) meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley.

Penilaian Southgate bisa dibilang bersikap subjektif karena ia dengan gamblang menjelaskan bahwa tidak mempermasalahkan situasi pelik yang tengah menimpa Rooney bersama Man United. Di bawah asuhan Jose Mourinho, pemain berusia 31 tahun tersebut seolah tersingkir dari skuad karena jarang dimainkan sebagai starter.

Namun, Southgate tetap percaya dengan kemampuan Rooney di atas lapangan setelah menyaksikan laga Setan Merah kontra Fenerbahce dan Swansea City. Pada dua pertandingan tersebut, Wazza sukses mencetak satu gol serta dua . . . . . . assist.

“Ia tidak dalam performa terbaiknya (sebelumnya). Tapi ia memiliki dua pertandingan full time minggu lalu dan ia mencetak gol dan dua assist. Dalam pikiran saya, bahkan saat ia latihan, ia terlihat tidak memiliki beban. Dan itu adalah salah satu alasan penting kenapa ia berada di skuad (Timnas Inggris),” jelas Southgate, seperti disadur dari Independent.

Diluar alasan yang dikemukakan oleh Southgate, skuad timnas Inggris juga membutuhkan pemain senior dijajaran pemainnya. Dan Rooney dirasa bisa mengisi posisi tersebut serta bisa membantu pemain junior lain dengan pengalamannya di laga Internasional guna memenangkan pertandingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...