Home > Berita Bola > Berita Bola : Saviola Tak Kaget Jika Pep Bisa Sukseskan City

Berita Bola : Saviola Tak Kaget Jika Pep Bisa Sukseskan City

Catalunya – Javier Saviola belum lama ini mengaku percaya bahwa Josep Guardiola memang memiliki bakat luar biasa untuk menjadi pelatih sukses, bahkan sejak ia masih berkarir sebagai pemain di Barcelona.

Berita Bola : Saviola Tak Kaget Jika Pep Bisa Sukseskan City

Selama Saviola bermain di klub sejak 2001 silam, ia pernah menjadi rekan Guardiola dan ia mengaku tidak terkejut dengan sukses yang diraih oleh Pep sebagai pelatih, meski ia percaya bahwa hal itu lebih karena kualitas kepemimpinan bos Manchester City, ketimbang keahliannya dalam meracik taktik.

“Guardiola sekarang sama ketika ia masih jadi pemain. Dia punya karakter yang kuat. Ketika saya jadi rekan setimnya, saya tahu bahwa di masa depan dia akan jadi pelatih. Saya tahu dari cara dia mengekspresikan dirinya sendiri, dari cara ia menangani tim. Dia punya banyak sifat baik dan di selalu jadi pemimpin di dalam tim,” tutur Saviola di Omnisport.

“Saya menyadari bahwa itu lebih karena kepemimpinannya, ketimbang karena kemampuan taktiknya – dia lebih seperti seorang pemimpin. Mungkin . . . . . . setelah itu dia lebih banyak berkembang. Anda harus belajar untuk menjadi seorang pelatih.”

“Tentu, setelah anda berhenti menjadi seorang pemain anda akan berkembang di area lain untuk menjadi pelatih. Namun ya, dia adalah pemimpin di ruang ganti dan di lapangan. Dia selalu ingin jadi yang terbaik, saya tahu dia akan jadi seseorang yang penting di dunia sepakbola.”

Menarik jika melihat komentar dari pemain yang dulu bermain bersama dan saat pensiun memilih jalan yang berbeda. Seperti yang terjadi pada Pep dan Saviola. Kerennya lagi kedua orang ini hingga sekarnag masih berteman baik.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Incar Karim Benzema Sebagai Sosok Pengganti Sergio Aguero

London – Manchester City belakangan ini tengah mencari striker baru sebagai sosok pengganti Sergio Aguero ...