Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Berita Bola : Salah Cetak Tripletta, AS Roma Buas Di Kandang

Berita Bola : Salah Cetak Tripletta, AS Roma Buas Di Kandang

Roma – AS Roma mengandaskan Bologna 3-0 dalam lanjutan Serie A giornata 12 yang dihelat di Olimpico, Senin (7/11) dini hari WIB. Mohamed Salah ngamuk dengan mencetak tripletta alias hat-trick.

Berita Bola : Salah Cetak Tripletta, AS Roma Buas Di Kandang

Tak ingin membuang kesempatan, Roma yang bermain di depan publik sendiri sudah mendominasi laga sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang diciptakan barisan penyerang tuan rumah masih gagal membuahkan gol.

Roma membuka keunggulan lewat gol Salah pada menit 13′. Meneruskan assist Diego Perotti, Salah melakukan tembakan first time yang mengenai bek Bologna sehingga membuat Da Costa mati langkah.

Radja Nainggolan dan Perotti memiliki peluang matang di sisa babak pertama, sayang belum mampu menambah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tak cukup hanya dengan satu gol, Roma tetap memegang kendali permainan sejak babak kedua berjalan. Gol kedua datang di menit 62, lagi-lagi lewat Salah. Menerima umpan terobosan Kevin Strootman, Salah dengan dingin menaklukkan Da Costa.

Salah akhirnya melengkapi penampilan ciamik di laga ini . . . . . . dengan mencetak hat-trick di menit 71. Tembakan keras Edin Dzeko masih bisa dimentahkan Da Costa, tetapi bola rebound langsung dicocor Salah menjadi gol.

Baca juga : Kemenangan Juve Kokohkan Posisi Capolista

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Roma kembali ke posisi dua klasemen setelah sempat diambil alih AC Milan. Roma kini memiliki poin 26, terpaut empat angka dari sang pemuncak, Juventus. Sementara bagi Bologna, kekalahan ini membuat posisi mereka makin sulit di papan bawah.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Kalah Jose Mourinho Tetap Bangga Kepada Para Pemain AS Roma

Roma – AS Roma kalah tipis dengan skor 0-1 saat tandang ke markas Bologna, di ...