Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Berita Bola : Rekor Penampilan De Rossi Bersama Roma

Berita Bola : Rekor Penampilan De Rossi Bersama Roma

Rma – Tuan rumah AS Roma menang 3-2 saat menjamu Pescara di giornata 14 Serie A 201/17 lewat dua gol Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti. Dibalik kemenangan Serigala Ibukota tersebut, ternyata ada sebuah raihan positif yang didapat oleh salah satu punggawanya.

Berita Bola : Rekor Penampilan De Rossi Bersama Roma

Sebuah milestone istimewa dicapai oleh gelandang 33 tahun AS Roma, Daniele De Rossi.

Diturunkan lawan Pescara sebagai pemain pengganti, berarti De Rossi sudah memainkan total 400 pertandingan di Serie A. Jumlah penampilan itu dicapai De Rossi semuanya dengan seragam Roma, sejak dia melakoni debut di kompetisi ini ketika melawan Como pada 25 Januari 2003 silam.

Daniele De Rossi di Serie A

Pertandingan: 400
Gol: 37
Assist: 36
Kartu kuning: 106
Kartu merah: 8
Scudetto: 0.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Olimpico Roma tersebut De Rossi bermain selama 26 menit. Dia masuk ke lapangan sebagai pemain . . . . . . pengganti menit 64″, menggantikan Radja Nainggolan.

Tak hanya De Rossi yang mencetak momen bersejarah, Radja Nainggolan pun ternyata juga membuktikan pengabdiannya pada I Giallorossi dengan menembus 100 penampilan bersama skuad Roma.

Baca juga : Taktik Aneh Allegri

Bagi Nainggolan, pertandingan melawan Pescara ini adalah pertandingannya yang ke-100 di Serie A bersama Roma sejak gabung dari Cagliari pada tahun 2014. Dalam 100 penampilan itu, gelandang 28 tahun Belgia tersebut mengemas 14 gol dan 9 assist.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...