Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Ramsey Akui Makin Dewasa Bersama Arsenal

Berita Bola : Ramsey Akui Makin Dewasa Bersama Arsenal

London – Bergabung bersama Arsenal sebagai pemain muda, Aaron Ramsey mengatakan bahwa ia sudah mengalami banyak perkembangan signifikan sejak bergabung dengan The Gunners.

Berita Bola : Ramsey Akui Makin Dewasa Bersama Arsenal

Datang ke tim London Utara dari klub masa kecilnya, Cardiff City, ketika ia masih berusia 17 tahun di 2008 silam setelah membantu timnya melaju ke babak final Piala FA, Ramsey adalah pemuda menarik seperti pemain muda Arsenal lainnya.

Sempat tegang saat baru pertama memasuki ruang ganti pemain Arsenal karena ruang ganti Arsenal dipenuhi oleh para pemain bintang seperti Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Tapi kini seiring berjalannya waktu, sang pemain mengaku sudah banyak belajar dan berkembang menjadi sosok yang lebih dewasa di tim.

“Saya kira saya lebih vokal sekarang ketimbang dulu. Anda sudah bisa memahami bagaimana semuanya berjalan di dalam dan luar lapangan. Sepertinya baru kemarin saya bergabung dengan Arsenal, namun ternyata sudah delapan tahun, jadi itu berlalu tanpa anda sadari,” tutur Ramsey menurut laman . . . . . . resmi klub.

“Saya pergi dari rumah ketika masih berusia 17 tahun sendirian dan itu cukup sulit, namun saya sudah banyak berkembang sejak saat itu. Saya kira sepakbola sudah membantu saya soal ini dan saya tengah memulai membina keluarga, jadi banyak yang sudah terjadi dalam delapan tahun.”

Baca juga : Mkhitaryan Tak Akan Putus Asa Di Manchester

Sang pemain saat ini masih berusaha untuk kembali ke bentuk kebugaran maksimal usai mengalami cedera di laga awal musim, sudah membuat tak kurang dari 200 penampilan sejak datang ke Arsenal.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...