Home > Berita Bola > Berita Bola : Punggawa Inter Harus Miliki Mental Juara!

Berita Bola : Punggawa Inter Harus Miliki Mental Juara!

Milan – Stefano Pioli yang baru saja diangkat menjadi manajer baru Inter Milan, memberikan pernyataan bahwa anak asuhnya harus bisa kembali menemukan mental juara yang pernah mereka miliki seperti saat memenangkan treble beberapa tahun lalu.

Berita Bola : Punggawa Inter Harus Miliki Mental Juara!

Bukan lagi rahasia umum bahwa dalam beberapa musim terakhir, Inter Milan memang kehilangan reputasi mereka sebagai klub besar. Sejak terakhir kali juara Serie A pada 2009-2010 silam, Nerazzurri tak lagi pernah merasakan indahnya momen mengangkat trofi.

Momen itulah yang menurut Pioli harus dibangkitkan kembali. Para pemain diminta untuk mengembalikan mental juara mereka untuk bangkit setelah awal yang buruk musim ini.

“Kami perlu mencoba dan memiliki mental juara. Tim ini memiliki kemampuan untuk gaya permainan yang solid dan itu memberikan kami keuntungan atas lawan,” ujarnya.

“Yang paling penting adalah pergi ke lapangan dengan keinginan untuk menekan lawan, bila kami menggabungkan semangat dan pengorbanan dengan kemampuan teknis, kami bisa menjadi tim yang kuat,” sambungnya.

“Kami akan berhasil bila semua orang bisa memberikan semua yang mereka miliki, menampilkan kualitas mereka untuk . . . . . . kebaikan tim. Bakat saja tidak akan cukup. Saya ingin tim ini bermain dengan hati. Bila kami bermain dengan semangat, kami bisa melakukan segalanya,” tandasnya.

Setelah sempat dipegang oleh pelatih interim, akhirnya Inter memilih Pioli sebagai nahkoda baru Inter Milan untuk mengarungi Serie A musim ini. Dari segi pengalaman Serie A, jelas Pioli tak bisa diragukan lagi karena ia pernah menukangi setidaknya 5 hingga 6 klub Serie A selama karir kepelatihannya.

Tapi Pioli tak memiliki pengalaman dalam melatih tim yang mempunyai target langganan papan atas klasemen, hal itu yang menjadikan beberapa fans Inter masih belum puas dengan keputusan manajemen Inter terkait pengangkatan Pioli.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...