Home > Berita Bola > Berita Bola : PSG Lolos 16 Besar, Rencana Emery Berjalan Lancar

Berita Bola : PSG Lolos 16 Besar, Rencana Emery Berjalan Lancar

Paris – Unai Emery sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG), memuji penampilan anak asuhnya, setelah berhasil mengalahkan Basel 2-1 di St Jakob Park, Rabu 2 November 2016 dini hari pada laga Grup A Liga Champions. Selain memuji, Emery juga menyatakan bahwa rencananya yang telah dipersiapkan sejak awal musim telah berjalan dengan lancar, yaitu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Berita Bola : PSG Lolos 16 Besar, Rencana Emery Berjalan Lancar

Seperti yang dilansir oleh Soccerway, PSG lolos ke babak 16 besar menemani Arsenal yang berhasil mengalahkan Ludogorets Razgrad 3-2. Emery pun tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena berhasil lolos ke babak 16 besar.

“Saya senang. Kami perlu memenangkan pertandingan. Saya rasa tim bekerja dengan baik, saat menyerang maupun ketika bertahan. Gol pertama adalah yang terpenting untuk bisa mencetak gol kedua,” kata Emery.

Menurut Emery, pertandingan melawan Basel tidaklah mudah, apalagi setelah mereka bisa mencetak gol. Emery menambahkan, setelah lolos ke babak 16 besar, maka kepercayaan tim meningkat, sehingga ia . . . . . . pun berharap bisa memenangkan pertandingan selanjutnya.

Baca juga : Arsenal Lolos, Arsene Wenger Puji Ozil

Pada pertandingan tersebut, PSG memulai laga dengan permainan dengan tempo cepat. Akhirnya Blaise Matuidi berhasil membuat PSG unggul 2 menit sebelum laga babak pertama bubar. Basel kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui Luca Zuffi pada menit 76. Gol kemenangan PSG dicetak oleh Thomas Meunier saat pertandingan memasuki injury time.

Arsenal dan PSG sama-sama memiliki poin 10. Kedua tim pun kini akan memperebutkan juara Grup A, dalam dua sisa pertandingan grup Liga Champions.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...