Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Persema Kecewa dengan Sikap Exco PSSI Lama

Berita Bola : Persema Kecewa dengan Sikap Exco PSSI Lama

Malang – Persema harus kembali menunda kegembiraan mereka. Sebab, mereka belum bisa terlahir kembali. Bledhek Biru -julukan Persema- pun mengaku heran dengan beberapa pihak yang sebelumnya berkomitmen menghapuskan sanksi Persema di Kongres PSSI 2016.

Berita Bola : Persema Kecewa dengan Sikap Exco PSSI Lama

“Komitmen dan konsistensi Exco PSSI lama juga kami pertanyakan dalam kegigihannya untuk mempertahankan keputusannya,” ujar Corporate Secretary Persema Dito Arief pada Sabtu (12/11/2016).

“Kami melihat tidak adanya kesesuaian janji Exco, untuk tinggal mensahkan saja hasil keputusan Rapat Exco, tentang pemulihan status klub, di Solo pada Agustus silam. Namun, pada Kongres, mereka menyerahkannya kepada forum/voters,” tambahnya.

Selain pada Exco, Persema juga mengaku kecewa pada pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga yang tidak hadir dalam Kongres PSSI kemarin. Menurutnya, kehadiran Deputi IV Kemenpora yang mewakili Menpora, Gatot S Dewabroto, terkesan pasif dan tidak proaktif dalam mengawal perjuangan klub-klub yang disanksi termasuk Persema Malang.

“Hal ini patut dipertanyakan karena tidak sesuai dengan semangat pemerintah untuk melakukan reformasi PSSI dan rekonsiliasi sepakbola Indonesia yang utuh dan bersatu dari titik nol,” tuturnya.

Sebelumnya, Persema dan klub-klub berstatus . . . . . . terhukum lainnya harus gigit jari pada kongres kali ini. Asa mereka untuk bisa mendapatkan status normal seperti klub-klub lain harus kandas. Pada voting yang dihelat, sebagian besar voter tak setuju pemulihan status klub-klub tersebut dilakukan pada kongres ini. Hanya 14 suara yang setuju dan tujuh suara lain memilih abstain.

Baca juga: Berita Bola : Laga Persija Kontra Persiba Bakal Diselenggarakan di Solo

Meski kecewa, Persema mengaku hormat dengan keputusan yang diambil pada kongres tersebut.

“Kami sangat menghormati hasil pelaksanaan Kongres Biasa PSSI kemarin dengan terpilihnya Bapak Letjend TNI Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI terpilih bersama 2 Waketum dan 12 Exco yang lain,” tutup Dito. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...