Home > Berita Bola > Berita Bola : Pernyataan Allegri Tentang Taktik Anehnya

Berita Bola : Pernyataan Allegri Tentang Taktik Anehnya

Turin – Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus, memberikan penjelasan terkait taktik tak biasa yang dia terapkan saat kalah dari Genoa.

Berita Bola : Pernyataan Allegri Tentang Taktik Anehnya

Juventus secara mengejutkan kalah telak 1-3 dari tuan rumah Genoa. Tiga gol Genoa sendiri dicetak oleh Giovanni Simeone (dua gol) dan bunuh diri Alex Sandro. Sementara satu gol balasan Juventus dicetak oleh Miralem Pjanic.

Salah satu yang menjadi sorotan dari kekalahan ini adalah taktik tak biasa yang dipakai Allegri. Di lini belakang, dia memilih memainkan Stephan Lichtsteiner sebagai satu dari tiga bek, sementara Juan Cuadrado bermain sebagai penyerang bersama Mario Mandzukic dalam formasi 3-5-2.

“Cuadrado melakukan beberapa pekerjaan yang membahayakan lawan di depan dan menghasilkan tendangan bebas di sekitar kotak penalti, bersama Dani Alves menunjukkan teknik untuk melawan tekanan. Itulah idenya,” ujarnya.

“Kami terlalu ringan hari ini. Untungnya kami . . . . . . memiliki keunggulan empat poin di klasemen dan pertandingan ini perlu benar-benar membuat kami duduk dan berpikir beberapa hal,” sambungnya.

“Ini adalah sesuatu yang membuat kami merenung dan menjadi pelajaran berharga bagi kami,” tandasnya.

Baca juga : Konfirmasi Cedera Dani Alves

Di sisi sebrang ternyata Genoa menggunakan taktik serangan cepat nan agresif. Sehingga ketika pertandingan belum berjalan separuh babak, Juventus telah kebobolan 2 gol terlebih dahulu.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Massimiliano Allegri Kecewa Juventus Banyak Membuang Peluang

Turin – Juventus kalah 0-1 saat menjamu Atalanta di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-14 ...