Home > Berita Bola > Berita Bola : Pengorbanan Vardy Agar Bisa Bela Leicester City

Berita Bola : Pengorbanan Vardy Agar Bisa Bela Leicester City

Leicester – Premier League musim 2015/2016 sempat membuat publik Inggris gempar, tak lain sebabnya karena menurunya performa tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal. Namun di balik turunnya performa mereka, muncul nama Leicester City yang berhasil mencuri perhatian.

Berita Bola : Pengorbanan Vardy Agar Bisa Bela Leicester City

Musim tersebut menjadi musim yang menggairahkan bagi Leicester, mereka berubah menjadi raksasa menakutkan. Tim-tim besar dibiarkan melongo ketika harus dikalahkan dan dipermalukan klub yang dilatih Claudio Ranieri tersebut.

Adalah Jamie Vardy, penyerang yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Leicester. Dia menjadi penyerang yang haus akan mencetak gol ke gawang lawan. Disupport oleh pemain berkarakter saling mengisi membuat Leicester menjadi tim kuda hitam terkuat Premier League.

Vardy mengaku dirinya tak akan merasakan kehebatan Leicester City andai saja dirinya tak memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai buruh di pabrik carbon fibre. Ia menyebut keputusan untuk meninggalkan pabrik adalah keputusan terbaik dalam hidupnya.

“Jelas sekali itu adalah keputusan terbaik dalam hidup . . . . . . saya. Dahulu saya hanya bermain bola bersama teman-teman dan hanya menikmati hidup,” ujar Vardy seperti diberitakan Goal, Jumat (11/11/2016).

“Saya tak pernah memikirkan semua ini akan terjadi. Beruntungnya saya bisa mendapatkan kesempatan ini semua. Saya keluar dari pekerjaan dan akhirnya menandatangani kontrak sebagai pemain sepakbola profesional,” tandasnya.

Baca juga : Larangan Bagi Klopp Untuk Tidak Jual Sturridge

Bukan lagi rahasia umum bahwa Vardy memiliki background yang tidak biasa. Tapi dengan latar belakang yang berbeda tersebut, Vardy mampu membuktikan pada dunia bahwa ia bisa bersaing dengan pemain profesional lainnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...