Home > Berita Bola > Berita Bola : Pemecatan Frank De Boer Terjadi Lebih Cepat

Berita Bola : Pemecatan Frank De Boer Terjadi Lebih Cepat

Milan – Inter Milan baru saja mengumumkan secara resmi perihal pemecatan Frank de Boer dari kursi kepelatihan, Selasa malam WIB. Berita ini menjadi puncak dari gosip yang telah beredar dalam 2 pekan terakhir.

Berita Bola : Pemecatan Frank De Boer Terjadi Lebih Cepat

Digadang-gadang bisa menaikkan performa Inter Milan sejak didatangkan pada musim panas lalu, De Boer justru membuat Inter Milan berkubang dalam kekalahan. Yang terbaru, Nerazzurri dikalahkan oleh Sampdoria berkat gol semata wayang Fabio Quagliarella.

Hasil ini sekaligus menambah panjang tren negatif Inter yang hanya meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, hingga akhirnya kesabaran petinggi klub pun runtuh.

Kekalahan dari Sampdoria membuat La Beneamata nyungsep di peringkat 12 klasemen sementara Serie A 2016-2017 usai hanya empat kali menang dari 11 laga. Chief Executive Michael Bolingbroke sejatinya sempat memastikan Inter 100 persen mendukung De Boer usai kekalahan dari Sampdoria.

Namun, itu bukan jaminan karena De Boer tetap dipecat setelah kurang dari tiga bulan menjadi pelatih Inter. Stefano Vecchi selaku pelatih tim primavera ditunjuk untuk melatih sementara skuad utama.

Baca juga : Beberapa Kandidat Pengganti Frank De . . . . . . Boer

“FC Internationale Milano mengumumkan, mulai hari ini memutus kontrak pelatih Frank de Boer. Pelatih Inter Primavera Stefano Vecchi akan menjadi pelatih sementara untuk tim utama, dimulai laga Europa League melawan Southampton,” tulis pernyataan klub, seperti dilansir Goal, Selasa (1/11/2016).

“Inter ingin berterima kasih kepada Frank dan staf kepelatihannya selama beberapa bulan terakhir. Semoga mereka sukses. Pengumuman mengenai pelatih tim utama akan diumumkan di masa mendatang.”

Pada kabaran yang beredar sebelumnya, ada 4 kandidat pelatih yang sekiranya mempunyai kesempatan untuk melatih Inter Milan. Pada posisi teratas ada Leonardo yang memiliki persentase kemungkinan tertinggi dari 3 kandidat lainnya. Apakah penunjukan Leonardo sebagai nahkoda kapal Inter Milan akan menjadi kenyataan? perkambangan selanjutnya selalu patut untuk dinantikan..

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...