Home > Berita Bola > Berita Bola : Payet Main Ciamik, Prancis Berhasil Tundukkan Swedia

Berita Bola : Payet Main Ciamik, Prancis Berhasil Tundukkan Swedia

Paris – Prancis berhasil memenangkan duel sengit lawan Swedia dengan skor 2-1 untuk memperebutkan puncak klasemen sementara dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A yang dihelat di Stade de France, Sabtu (12/11) dini hari WIB.

Berita Bola : Payet Main Ciamik, Prancis Berhasil Tundukkan Swedia

Mengawali pertandingan dengan saling bermain terbuka, kedua tim ini bermain cukup seru di babak pertama denga saling jual-beli serangan. Walaupun jika dilihat secara statistik, tuan rumah lebih banyak memiliki peluang namun kedua tim harus rela menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Memulai babak kedua, Prancis berupaya mengancam gawang Swedia lewat Griezmann dan Giroud. Sayang sundulan keduany masih melambung di atas gawang Olsen.

Seluruh pendukung tuan rumah dibuat terdiam di menit 54 kala tendangan bebas fantastis yang dilepas Forsberg sukses membuat Hugo Lloris hanya terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Sayang keunggulan Swedia hanya bertahan sebentar. Tak sampai tiga menit berselang, Prancis sukses menyamakan skor lewat sundulan Pogba meneruskan . . . . . . tendangan bebas Payet.

Baca juga : Inggris Berhasil Kalahkan Skotlandia Dengan Skor 3-0

Prancis akhirnya berhasil berbalik unggul di menit 65 berkat gol Payet. Berawal dari crossing Djibril Sidibe yang membuat Griezmann dan Olsen berduel, bola gagal dihalau secara sempurna oleh bek Swedia dan akhirnya dicocor Payet menjadi gol.

Prancis sukses mengamankan skor 2-1 hingga laga usai. Kemenangan ini membuat tim asuhan Didier Deschamps kokoh bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin 10, sementara Swedia masih tertahan di peringkat kedua dengan poin tujuh.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...