Home > Berita Bola > Berita Bola : Panic Buying Tak Akan Jadi Solusi Yang Dipilih Klopp

Berita Bola : Panic Buying Tak Akan Jadi Solusi Yang Dipilih Klopp

Merseyside – Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool, tetap tenang dalam menangani cedera yang dialami playmaker-nya, Philippe Coutinho. Meski menyayangkan cedera Coutinho, Klopp memastikan dirinya tidak akan melakukan panic buying pada bursa transfer musim dingin 2016-2017.

Berita Bola : Panic Buying Tak Akan Jadi Solusi Yang Dipilih Klopp

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Coutinho mengalami cedera engkel saat membantu Liverpool meraih kemenangan 2-0 melawan Sunderland pada matchday ke 13 Premier League 2016-2017, Sabtu 26 November 2016 siang WIB. Akibat cedera tersebut, pemain berpaspor Brasil itu diperkirakan harus absen selama enam pekan.

Kehilangan Coutinho membuat Liverpool diyakini akan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan perannya. Namun, Klopp menyangkal hal tersebut. Menurutnya, The Anfield Gank tidak perlu merekrut pemain baru hanya karena masalah cedera.

“Ini bukan tentang melakukan transfer. Hanya jika kami berpikir skuad butuh pemain baru, maka barulah saya pikir kami akan melakukannya. Jika selain itu, tidak (akan melakukannya),” kata Klopp, seperti dimuat Goal, Selasa (29/11/2016).

“Mungkin saat ini . . . . . . beberapa pemain muda akan memanfaatkan kesempatan karena cedera yang dialami pemain lain. Jadi, kami tidak berpikir untuk (merekrut pemain) itu lagi,” sambung pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca juga : Manchester Sedang Dikutuk!

Tentu saja ini sebuah keputusan yang bagus, tapi juga pasti akan mempengaruhi kinerja skuad saat ditinggal Coutinho.

Maka dari itu dengan adanya keputusan ini, bisa dibilang Klopp sudah memiliki taktik agar laju Liverpool tetap seperti saat Coutinho belum cedera. Karena akan menjadi bomerang bagi The Reds jika terpeleset di saat-saat genting seperti ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...