Home > Berita Bola > Berita Bola : Moise Kean Pemain Millenium Pertama Di Liga Champions

Berita Bola : Moise Kean Pemain Millenium Pertama Di Liga Champions

Andalusia – Pemain depan Juventus, Moise Kean, membuat sejarah di Liga Champions kemarin. Pemain keturunan Pantai Gading ini adalah pemain kelahiran 2000 di era millennium pertama yang tampil di Liga Champions karena selama ajang ini belum ada pemain semuda dia yang menjalani debut di Liga Champions.

Berita Bola : Moise Kean Pemain Millenium Pertama Di Liga Champions

Kean diturunkan oleh Massimiliano Allegri, saat bertemu Sevilla di matchday kelima Grup H Liga Champions 2016-2017, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB. Kean diturunkan pada menit 84″ untuk menggantikan Miralem Pjanic.

Masuknya Kean ternyata membawa hoki bagi Bianconeri (julukan Juventus). Sebab setelah Kean masuk, Juventus berhasil mencetak dua gol lewat sepakan Leonardo Bonucci pada menit 84″ dan Mario Mandzukic 93″. Saat tampil kemarin di laga kontra Sevilla, Kean memiliki usia 16 tahun dan 267 hari.

Baca Juga : Kane Menjadi Target Milan Selanjutnya    

Sebelumnya pemain ini juga memecahkan rekor dengan menjalani . . . . . . debut di akhir pekan lalu saat Juventus bertemu Pescara sebagai pemain era Millenium. Moise Kean pun digadang-gadang menjadi pemain masa depan Si Nyonya Tua. Karena itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan berusaha keras meningkatkan skill serta menjaga sang pemain agar tidak menjadi incaran tim lain. Sekadar informasi, Arsenal adalah salah satu klub yang meminati Kean.

“Ia semakin dewasa dan terus tumbuh. Sekarang ia harus menunjukkan sesuatu yang bisa dilakukannya,” ujar Allegri mengutip dari Football Italia, Rabu (22/11/2016).

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...