Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Mesut Ozil Akan Nikmati Gaji Besar Di Arsenal

Berita Bola : Mesut Ozil Akan Nikmati Gaji Besar Di Arsenal

London – Kemelut internal mengenai proses negosiasi perpanjangan kontrak antara Arsenal dan Mesut Ozil sebentar lagi akan menemui titik temu. Daily Mirror mengabarkan pada hari Rabu (16/11/2016), nantinya dalam kontrak baru yang akan ditandatangani, gelandang berpaspor Jerman akan menerima bayaran 200 ribu pounds atau sekira Rp3,3 miliar per pekan!

Berita Bola : Mesut Ozil Akan Nikmati Gaji Besar Di Arsenal

Akan tetapi belum diketahui kesepakatan itu akan membuat berapa lama Ozil membela The Gunners (julukan Arsenal). Saat ini kontrak gelandang berusia 28 tahun masih tersisa hingga 30 Juni 2018.

Saat ini Ozil mendapatkan gaji 140 ribu pounds atau setara dengan Rp2,3 miliar. Awalnya di kontrak baru nantinya, gelandang keturunan Turki meminta bayaran 280 ribu pounds (Rp4,6 miliar).

Namun, setelah melakukan negosiasi dengan intens, Ozil akhirnya setuju di angka 200 ribu pounds. Tidak heran Tim Meriam London begitu ngotot mengamankan tanda tangan pemain jebolan akademi Schalke 04 tersebut.

Sejak didatangkan Arsenal pada 2013, Ozil muncul sebagai raja assist Arsenal setiap musimnya. Pengecualian untuk musim ini, Ozil tak hanya piawai dalam melepaskan assist, namun juga apik dalam . . . . . . mengoyak jala gawang lawan.

Dari 14 penampilan di semua ajang musim ini, Ozil berhasil mengemas tujuh gol dan empat assist. Jumlah gol Ozil hanya kalah dari Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang sama-sama menggelontorkan delapan bola.

Baca juga : Cazorla Ungkapkan Sulitnya Berkomunikasi Dengan Pemain Arsenal

Hal itulah yang membuat Arsenal sedikit kelimpungan kala sang pemain enggan memperpanjang kontrak karena perbedaan klausul dalam hal gaji. Karena akan berakibat fatal apabila dalam kondisi top perform sekarang, tim harus kehilangan Ozil.

Maka dari itu, persetujuan kedua belah pihak ini sangat membuat Arsenal tenang. Setidaknya untuk mengarungi sisa turnamen musim ini dimana Arsenal sedang dalam tren yang positif.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...