Home > Berita Bola > Berita Bola : Messi Bayari Gaji Petugas Keamanan Yang Tertunggak

Berita Bola : Messi Bayari Gaji Petugas Keamanan Yang Tertunggak

Buenos Aires – Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi membayari gaji para petugas keamanan Timnas Argentina yang tertunggak hingga enam bulan dari kantonya sendiri.

Berita Bola : Messi Bayari Gaji Petugas Keamanan Yang Tertunggak

Messi mengetahui gaji petugas keamanan timnasnya tertunggak ketika berada di Brasil untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu beberapa petugas keamanan mendatangi sang mega bintang dan mengadukan nasibnya.

Baca juga : Luis Enrique Inginkan Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Messi tergerak mendengar keluhan petugas keamanan itu. Dia lantas menghubungi ayahnya dan kemudian memutuskan membantu menuntaskan masalah tersebut. Messi membayar gaji mereka menggunakan uangnya sendiri.

Kisah ini dituturkan oleh seorang wartawan olahraga Argentina bernama Juan Pablo Varsky dalam sebuah acara di Stasiun Radio Metro 95.1.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dalam beberapa waktu terakhir memang tengah dalam masalah serius setelah terungkapnya beberapa skandal. Presiden AFA, Luis Segura, sudah didakwa pada Juni lalu akibat tudingan terlibat penggelapan hak siar televisi. Segura juga tengah diinvestigasi oleh pengadilan Argentina akibat masalah . . . . . . hukum lain.

Kondisi-kondisi tersebut sampai membuat FIFA dan CONMEBOL turun tangan menengahi. Tapi itu tak mampu mengatasi masalah berupa minimnya dana yang dipunya federasi, yang membuat gaji karyawan tertunggak sampai beberapa bulan.

Kekacauan di federasi sepakbola Argentina dinilai ikut berperan dalam keputusan mundur yang dipilih Messi beberapa bulan lalu, terlepas dari kegagalan di Piala Dunia dan Copa America.

Diberitakan sebelumnya, Kritikan sempat dilontarkan Messi kepada AFA saat berada di Amerika Serikat untuk tampil di Copa America 2015. Menurut Messi, Federasi kurang terorganisir, dan memberikan akomodasi yang kurang layak untuk pemain. (bens – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...