Home > Berita Bola > Berita Bola : Menurut Courtois, Conte Pelatih Yang Taktis

Berita Bola : Menurut Courtois, Conte Pelatih Yang Taktis

London – Thibaut Courtois selaku penjaga gawang Chelsea, memberikan penilaian terhadap pelatihnya saat ini yakni Antonio Conte, sama hebatnya dengan dua mantan manajernya, Jose Mourinho dan Diego Simeone. Namun jika menilai dari sisi taktik, Courtois menilai Conte adalah yang terbaik.

Berita Bola : Menurut Courtois, Conte Pelatih Yang Taktis

Bukan sebuah penilaian tak berdasar, bahwasanya Courtois pernah dilatih Simeone saat dirinya dipinjamkan dari Chelsea ke Atletico Madrid selama tiga musim, tepatnya dari musim 2011-2012 hingga 2013-2014. Sementara bersama Mourinho, kiper berusia 24 tahun itu dilatihnya selama 1,5 musim, tepat sejak musim 2014-2015 hingga pertengahan musim 2015-2016.

Menurut Courtois, Simeone, Mourinho, dan Conte sama-sama merupakan pelatih kelas dunia. Akan tetapi, penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu merasa pelatihnya saat ini merupakan pelatih yang sangat kaya akan taktik ketimbang dua manajer lamanya.

“Conte adalah pelatih yang bekerja dengan paling taktis. Kemudian ada Simeone, dan baru Mourinho,” ungkap Courtois, sebagaimana diberitakan Goal, . . . . . . Rabu (16/11/2016).

“Kami memulai musim ini dengan formasi 4-3-3. Kami memulainya dengan baik, hingga akhirnya seri 2-2 melawan Swansea City dan kalah melawan Liverpool. Kemudian Conte berkata, ‘kita akan berubah’,” tambahnya.

Baca juga : Terry Harus Segera Cari Klub Baru

Penilaian tersebut pastilah menjadi pelecut semangat bagi Conte untuk melancarkan rencananya bersama Chelsea. Dukungan dari anak asuh merupakan hal yang sangat penting dalam proses membangun sebuah tim, apalagi proses Conte saat ini di Chelsea bisa dibilang berjalan lancar.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...