Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berita Bola : Mata Nilai Tidak Mendapat Perhatian Lebih di Liga Inggris

Berita Bola : Mata Nilai Tidak Mendapat Perhatian Lebih di Liga Inggris

Manchester – Juan Mata adalah yang berasala dari Spanyol. Kini dia bermain di Liga Inggris. Namun, hal tersebut sangat berisiko. Sebab, dia sangat jarang mendapat pengakuan dari media dan publik lokal. Hal tersebut terjadi lantaran dia bermain di luar negara kelahiran.

Berita Bola : Mata Nilai Tidak Mendapat Perhatian Lebih di Liga Inggris

Mata, yang kini membela Manchester United, sudah berada di Inggris sejak ia memutuskan meninggalkan Valencia dan membela Chelsea di 2011 silam.

Menurut pemain berusia 28 tahun, hal itu membuat dirinya jarang mendapat ekspos dari media-media setempat.

“Saya kadang berpikir dan saya merasa itu memang benar. Ketika anda tidak bermain di Spanyol, anda tidak setiap hari masuk dalam radar media, sesuatu yang terus diperbincangkan setiap hari,” tutur Mata sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (15/11/2016)

“Hal penting yang kami raih di Inggris tidak sampai ke Spanyol. Jelas, pelatih dan tim (timnas Spanyol-red) memiliki video rekaman untuk melihat . . . . . . aksi kami dan itu tidak berpengaruh (ke kesempatan bermain di timnas-red). Namun dalam hal ekspos, media Spanyol tidak sering bicara mengenai apa yang terjadi di sini,” tambahnya

Baca juga: Berita Bola : Dimitri Payet Dipertahankan Oleh West Ham United

“Di sini ada liga fantastis dan tim yang layak untuk dibicarakan, namun kadang saya memang berpikir seperti itu. Santi Cazorla misalnya. Dia pemain yang super penting, salah satu kapten Arsenal dan di Spanyol dia tidak terlalu dihargai atau dianggap vital,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...