Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Mantan Bek Arsenal Minta Wenger Mainkan Jenkinson

Berita Bola : Mantan Bek Arsenal Minta Wenger Mainkan Jenkinson

London – Martin Keown selaku mantan bek Arsenal, menyarankan manajer Arsene Wenger untuk memberikan kesempatan bagi Carl Jenkinson unjuk gigi. Akhir pekan ini, Arsenal akan menyambangi Old Trafford yang merupakan markas Manchester United.

Berita Bola : Mantan Bek Arsenal Minta Wenger Mainkan Jenkinson

Karena saat bertandang ke Old Trafford Stadium, Arsenal tidak bisa memainkan bek kanan andalan mereka, Hector Bellerin, yang baru dinyatakan cedera dan akan absen empat pekan.

Jenkinson sebagai pelapis bagi Bellerin, berpeluang turun sebagai starter untuk kali pertama di ajang Liga Inggris musim ini. Namun, semua keputusan kembali pada Wenger, apakah akhir pekan ini ia percaya pada fullback berusia 24 tahun itu atau tidak.

“Carl Jenkinson membutuhkan dukungan yang besar. Ketika dia dipinjamkan ke West Ham musim lalu, saya kira dia tampil cukup baik. Arsene Wenger pasti melihat itu. Dia fans berat Carl dan saya pikir ia akan memberinya kesempatan. Carl tidak dijual pada musim panas 2016, ia masih bersama skuad The Gunners. Anda tidak bisa percaya pada pemain dan tak memainkannya,” . . . . . . celoteh Keown seperti dimuat Daily Mail.

“Dan kepercayaan terbesar Wenger padanya akan ditunjukkan ketika ia memainkannya di laga melawan Man United. Saya yakin itu. Carl harus percaya pada dirinya sendiri ketika berada di atas lapangan. Kadang Anda lihat gerak tubuhnya, ia terlihat seperti terus meminta maaf. Ia harus pede dan tangguh!” urainya.

Baca juga : Duo Milan Kejar Sakho

Memang dari segi kemampuan, Bellerin jauh lebih bisa diandalkan untuk menyusur sisi kanan lapangan ketimbang Jerkinson yang lebih bermain bertahan. Namun Jerkinson bisa memiliki spirit bermain lebih tinggi karena untuk membuktikan kemampuannya di depan mata Wenger.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Makin Percaya Diri Bisa Bersaing di 4 Besar

London – Arsenal semakin percaya diri membidik target empat besar Premier League 2021/22. The Gunners ...