Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Madura United Ingin Pinang Fachrudin Aryanto

Berita Bola : Madura United Ingin Pinang Fachrudin Aryanto

Pamekasan – Tim nasional Indonesia berlaga di Piala AFF 2016, Manila. Manajer Madura United Haruna Soemitro pun tidak ketinggalan menonton laga tersebut. Namun, selain menonton, pihaknya mempunyai misi tersediri. Dia sedang mengincar pemain untuk diboyong.

Berita Bola : Madura United Ingin Pinang Fachrudin Aryanto

Haruna mengakui dia terpukau dengan beberapa pemain timnas yang ingin direkrutnya dalam menyambut kompetisi 2017. Sebab, dari hasil evaluasi penampilan MU di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, akan ada perubahan sekitar 20 sampai 30 persen di komposisi pemain.

“Incarannya untuk kompetisi yang akan datang kalau lokal beberapa pemain yang ada di timnas ini. Tiga sampai empat pemain timnas ada yang saya incar, itulah alasan saya kenapa datang kesini,” ujar Haruna pada Kamis (24/11/2016).

Berdasarkan kebutuhan timnya, Haruna menyebut memerlukan seorang bek dan gelandang bertahan. Hal itu untuk mengurangi jumlah kebobolan timnya yang selama ini masih kerap terjadi.

“Jadi komposisi pemain untuk kompetisi yang akan datang, akan ada minimal 70 sampai 80 . . . . . . persen yang dipertahankan,” ungkap mantan manajer Persebaya ini.

Baca juga: Berita Bola : Goran Gancev Diparkir, Arema Cronus Tetap Siap Bermain

Dari sekian banyak pemain timnas, Haruna tak menampik sangat menginginkan Fachrudin Aryanto. Dia menilai pemain yang kini memperkuat Sriwijaya FC itu memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam membentengi pertahanan.

“Kalau Fachrudin, siapa yang tak ingin dia. Semua tim menginginkan Fachrudin karena dari dua pertandingan timnas di Piala AFF, dia yang paling menonjol dan dia juga bisa mencetak gol ke gawang Filipina,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...