Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Luiz Suarez Kaget Dengan Perubahan Strategi ManCity

Berita Bola : Luiz Suarez Kaget Dengan Perubahan Strategi ManCity

Manchester – Luis Suarez selaku penyerang Barcelona, sempat kaget dengan perubahan strategi yang ditampilkan Manchester City saat bertemu timnya di lanjutan matchday keempat Grup C Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Menurut Suarez, pendekatan strategi yang dilakukan Josep Guardiola membuat Suarez dan kawan-kawan agak kikuk menghadapi pertandingan.

Berita Bola : Luiz Suarez Kaget Dengan Perubahan Strategi ManCity

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Guardiola memang menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan. Namun, pola tersebut justru memungkinkan lini serang Barcelona yang diisi Lionel Messi, Neymar da Silva dan Suarez mengacak-acak pertahanan The Citizens.

Alhasil, Barcelona unggul lebih dulu via La Pulga (julukan Messi) pada menit 21. Setelah gol yang dicetak Barcelona, Man City memang masih bertahan. Akan tetapi, Ilkay Gundogan dan kawan-kawan sesekali menekan pertahanan tuan rumah lewat strategi counter attack.

Hasilnya terlihat pada menit 39. Lewat kombinasi apik, Man City mencetak gol penyama kedudukan via Gundogan usai menerima umpan manis Raheem Sterling. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Menurut Enrique, Barca Kalah Karena Kesalahan Sendiri

Di babak . . . . . . kedua, Man City masih menerapkan pola yang sama seperti ketika mereka membobol gawang Blaugrana. Keputusan yang benar-benar positif, mengingat ManCity sukses mencetak dua gol tambahan lewat Kevin De Bruyne dan Gundogan.

“Di babak kedua mereka mengubah gaya permainannya, yang mana mereka lebih menekan kami,” ujar Suarez mengutip dari laman resmi UEFA, pada hari Rabu.

Gol kedua dari de Bruyne merubah segalanya, walaupun sebenarnya kesalahan lebih pada Ter Stegen Karena dinilai posisi dia tidak tepat untuk menghalau bola. Tapi setelah gol balasan tersebut, ManCity seperti bermain tanpa beban. Hingga akhirnya Gundogan bisa mencetak gol keduanya yang menjauhkan skor menjadi 3-1.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tendangan Geledek Thiago Alcantara Dihubungkan Dengan Hukum Fisika Efek Magnus

Liverpool – Liverpool menang atas FC Porto dengan skor 2-0 pada matchday ke-5 Grup B ...