Home > Berita Bola > Berita Bola : Lopetegui Berang Atas Sikap Manajemen Chelsea

Berita Bola : Lopetegui Berang Atas Sikap Manajemen Chelsea

Madrid – Julen Lopetegui sebagai Manajer Timnas Spanyol, terlihat emosi saat mengatakan bahwa Chelsea tidak memiliki andil untuk menarik Diego Costa dari skuad Timnas Spanyol. The Blues melakukan hal tersebut setelah sang pemain mengalami cedera otot.

Berita Bola : Lopetegui Berang Atas Sikap Manajemen Chelsea

Penyerang berusia 28 tahun tersebut dipastikan absen dalam pertandingan melawan Makedonia dan Inggris lantaran memiliki masalah dengan cedera. Cedera tersebut diperoleh Costa setelah membantu mencetak lima gol kemenangan untuk Chelsea saat berhadapan dengan Everton akhir pekan lalu.

Sesuai dengan kabaran dan gosip yang beredar bahwa Chelsea menulis surat peringatan ditujukan pada  Spanyol yang menggambarkan kondisi kesehatan Costa. Namun, Lopetegui bersikeras mengirim sang striker kembali pulang menuju tanah airnya.

“Klub sama sekali tidak berniat menekan siapapun. Kami membuat keputusan dan kami selalu mengutamakan pembicaraan dengan pemain,” terang Lopetegui, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (12/11/2016).

“Chelsea menginformasikan kepada kami mengenai situasi Costa, namun secara logis kami memantau perkembangan yang ditunjukkan sang pemain. Setelah pertandingan melawan Everton, tim dokter Chelsea memberitahu kami mengenai masalah yang dihadapi Costa. Mereka . . . . . . mengatakan cedera otot Costa tidak memberikan perkembangan yang baik seperti yang sebenarnya terjadi,” tegasnya.

Baca juga : Eriksen Tak Menyesal Sempat Tolak Chelsea Dulu

Permasalahan dan perselisihan antara manajemen klub dengan pelatih timnas sudah sering terjadi, apalagi saat sedang berlangsungnya jeda internasional. Banyak dari pelatih klub yang tak rela pemainnya ditarik untuk membela negara karena menguras stamina serta kebugaran sang pemain. Sering pula pemain kembali ke klub dengan keadaan tidak fit atau lebih buruknya bisa dalam keadaan cedera.

Sehingga banyak manajemen klub yang sekuat tenaga memberikan alasan agar pemainnya tak pulang untuk memperkuat timnasnya bermain saat jeda internasional.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...