Home > Berita Bola > Berita Bola : Liverpool Ke Semifinal Usai Kandaskan Leeds United 2-0

Berita Bola : Liverpool Ke Semifinal Usai Kandaskan Leeds United 2-0

Merseyside – Babak semifinal EFL Cup sudah terisi oleh Liverpool. Tim ini memastikan tempatnya usai mengandaskan Leeds United 2-0 dalam laga perempat final yang digelar di Anfield, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Berita Bola : Liverpool Ke Semifinal Usai Kandaskan Leeds United 2-0

Memutuskan untuk menurunkan pemain pelapis, Liverpool cukup kerepotan untuk bisa mengendalikan perlawanan Leeds di menit-menit awal. Sayang beberapa peluang yang didapat tim tamu masih gagal membuahkan hasil.

Setelah 10 menit laga berjalan, Liverpool mulai menemukan ritme permainan menyerang yang menjadi andalan mereka. Sayang tak ada gol tercipta hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan permainan yang berjalan lebih seimbang. Leeds bisa saja unggul di menit 54″ andai tembakan melengkung yang dilepas Kemar Roofe tidak digagalkan tiang gawang.

Menit 67″, Jurgen Klopp memasukkan pemain yang baru berusia 17 tahun, Ben Woodburn menggantikan Kevin Stewart yang mengalami cedera.

Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 76″ lewat sontekan dari jarak dekat Origi meneruskan crossing apik yang . . . . . . dilepas pemain muda Trent Alexander-Arnold.

Baca juga : Mustafi Tak Bahagia Di Arsenal

Lima menit berselang, keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0. Kali ini giliran Woodburn yang mencetak gol. Ini merupakan gol perdana Woodburn bagi tim senior The Reds. Tak hanya itu, gol ini menjadikan Woodburn sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool.

Pada 10 menit terakhir, Liverpool lebih fokus pada penguasaan bola di area pertahanan sendiri, hal itu membuat pertandingan selesai tanpa adanya tambahan gol lagi dari kedua tim. Dan membaut Liverpool menginjakkan kakinya di Semifinal.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...