Home > Berita Bola > Berita Bola : Legenda Brasil Tak Ingin Kembali Ke Dunia Sepakbola Profesional

Berita Bola : Legenda Brasil Tak Ingin Kembali Ke Dunia Sepakbola Profesional

Madrid – Salah seorang legenda sepakbola berkebangsaan Brasil yang pernah memperkuat Real Madrid, Ronaldo Luís Nazário de Lima, mengakui bahwa karirnya sebagai pesepakbola profesional dahulu memang sangat melelahkan.

Berita Bola : Legenda Brasil Tak Ingin Kembali Ke Dunia Sepakbola Profesional

Pertandingan demi pertandingan membuat pria yang kini menginjak 40 tahun itu mengaku tak mau lagi berhubungan dengan sepakbola secara profesional. Hal itu lantaran kini dirinya lebih disibukkan dalam bisnis klub malam dan perhotelan. Bahkan ia sempat juga menyinggung mantan rekan seklubnya, Zinedine Zidane, yang kini melatih Real Madrid. Ronaldo memenilai bahwa kini Zidane hanya punya sedikit waktu di luar sepakbola.

“Sepakbola adalah hidup saya, namun kehidupan sebagai pesepakbola amat rumit. Itu adalah rutinitas yang amat membuat Anda tertekan. Saya sudah 20 tahun menjadi profesional,” ujar Ronaldo, . . . . . . seperti dilansir AS.

“Sekarang, saya melihat Zidane melatih Madrid dan sepertinya dia tidak punya waktu untuk melakukan apapun di luar sepakbola.

“Zidane bekerja lebih keras sekarang, lebih dari ketika ia masih menjadi seorang pemain. Saya tidak berpikir ingin kembali ke rutinitas itu.

Baca Juga : Chicharito Diisukan Hijrah Ke Real Madrid

“Saya bisa memberikan banyak pada sepakbola dengan apa yang saya lakukan sekarang,” pungkasnya,

(bimbim)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...